Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Minta 600 Prajurit Hubdam dan Kodim 0201/BS Kawal Netralitas TNI di Pemilu 2019










DNO  /        Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah tak bosan-bosannya mengingatkan seluruh prajuritnya untuk terus menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan ke depan.

Seperti pada Senin (21/1/2019) pagi misalnya. Pangdam yang kembali menyambangi para prajuritnya, terutama di Hubdam I/BB dan Kodim 0201/BS Medan, juga menekankan untuk terus menjaga Netralitas TNI yang merupakan harga mati yang tak bisa ditawar-tawar lagi bagi setiap prajurit Sapta Marga.

“Netralitas TNI itu harga mati bagi setiap prajurit, terutama pada Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan,” ucap Pangdam dalam pertemuan yang digelar di Aula Hubdam I/BB, Jln Karya Wisata Ujung Medan.

Dalam pertemuan yang diikuti tak kurang dari 600 prajurit dari Hubdam dan Kodim 0201/BS ini, Pangdam hadir bersama Irdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan Kapendam I/BB.

Pangdam dalam pengarahannya juga menjelaskan, bahwa keberhasilan Kodam I/BB dalam pelaksanaan tugas pokoknya, tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh seluruh prajurit termasuk Hubdam I/BB dan Kodim 0201/BS.

“Sebagai prajurit, kita memang disiapkan untuk tugas-tugas berat yang tidak ringan, salah satunya menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala ancaman baik dari dalam maupun dari luar,” urainya.

Kewajiban bagi setiap prajurit TNI menjaga dan melindungi NKRI, lanjut Pangdam I/BB, merupakan sebuah tugas mulia yang diamanahkan negara. Karenanya, adalah keniscayaan bagi setiap prajurit TNI untuk mencintai pekerjaannya dan profesinya sebagai abdi negara.

“Ingat, prajurit itu memang dilahirkan untuk tugas-tugas mulia. Dan karenanya, kita sebagai prajurit harus mencintai pekerjaan ini secara totalitas,” harap alumni Lembah Tidar 1988 ini.

Hal-hal penting lainnya yang diingatkan Mayjen TNI MS Fadhilah dalam pertemuaan itu adalah, prajurit harus menjauhi narkoba dalam segala bentuk, dan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak dengan tetap mengedepankan perilaku teritorial, serta bersikap bijak dalam menggunakan Medsos (Media Sosial).

“Sekali lagi, ingatlah untuk terus menjaga nama baik TNI di mata masyarakat luas. Karena Rakyat adalah ibu kandungnya TNI, dan TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan mati untuk rakyat,” pungkas Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah mengakhiri arahannya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kahubdam I/BB, Dandim 0201/BS dan seluruh perwira staf dari Hubdam I/BB dan Kodim 0201/BS. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *