Binjai

HEADLINE NEWS

Arahan Pangdam I/BB kepada Para Dansatgas TMMD Ke-104 TA 2019








DNO  /       Medan.      Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan arahan dan sejumlah penekanan kepada para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pelaksana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (19/2/2019).


Pertemuan yang digelar di Lantai V Aula Manunggal, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini diawali dengan paparan para Dandim sebagai Dansatgas TMMD ke-104 TA 2019. Untuk wilayah Kodam I/BB, TMMD ke-104 TA 2019 yang dilangsungkan dari 26 Februari-27 Maret ini, dilaksanakan di lima daerah. Yakni Kodim 0208/Asahan, Kodim 0213/Nias, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0316/Batam, dan Kodim 0319/Mentawai.


Usai menerima paparan para Dandim, Pangdam I/BB menyampaikan arahan, yakni mengingatkan kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 TA 2019 untuk tetap menjaga dan menghormati adat istiadat serta kearifan lokal yang ada di wilayah tugas masing masing, sehingga kehadiran Satgas TMMD dapat diterima masyarakat setempat.


Diterangkan Pangdam I/BB, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernis TMMD yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu. Kegiatan paparan ini diharapkan dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan.


"Oleh karena itu, peran serta seluruh instansi terkait, stake holder dan masyarakat sangat diperlukan dalam rangka memperbesar keberhasilan TMMD ini," ucap Pangdam.


Di kesempatan itu, Pangdam I/BB juga menginstruksikan kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-104 untuk segera mensosialisasikan program TMMD ini di wilayah masing-masing. "Adakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat bersama stake holder terkait tentang kegiatan fisik maupun non fisik di daerah sasaran TMMD, sehingga hasilnya lebih optimal," tegasnya.


"Keberhasilan pelaksanaan TMMD tentunya tidak terlepas dari dukungan anggaran yang telah dialokasikan oleh masing-masing pemerintah daerah. Oleh karena itu, diharapkan dukungan anggaran dapat direalisasikan sebelum pelaksanaan TMMD," imbuh Pangdam I/BB. 


Pangdam I/BB menguraikan, TMMD merupakan salah satu program kemanunggalan TNI-Rakyat. Oleh karenanya, peran serta dan partisipasi masyarakat mutlak diperlukan, baik pada sasaran fisik maupun sasaran non fisik.


Di akhir sambutannya, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan pemerintah daerah kabupaten dan dinas terkait atas kerja sama yang diwujudkan dalam kegiatan TMMD ini, sehingga diharapkan penyelenggaraan TMMD ke-104 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman.


Hadir dalam acara, antara lain Kasdam, para Danrem, Irdam, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam dan para Asisten Kasdam serta para Kabalakdam I/BB, para kepala BPMPD Provinsi, para Kepala Bappeda Provinsi dan para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, para bupati dan walikota, para Ketua DPRD kabupaten/kota, serta para kepala BPMPD dan Kepala Kemenag kabupaten/kota yang hadir atau yang mewakili. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *