Binjai

HEADLINE NEWS

KODAM I/BUKIT BARISAN MENERIMA BANTUAN CSR ALAT BERAT DARI PT. BRI (PERSERO) CABANG SUMUT







DNO  /
Medan - Kodam I/BB menerima bantuan CSR alat berat dari Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut, yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, pada Selasa 19 Februari 2019 di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannnya Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumatera Utara telah memberikan bantuan berupa alat berat dengan mengalokasikan dana CSRnya. Penyerahan bantuan alat berat ini merupakan wujud kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut dengan Kodam I/BB. Bahwa beberapa daerah di wilayah Kodam I/BB rentan terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi maupun kebakaran hutan dan lahan. TNI dalam hal ini Kodam I/BB sebagaimana diamanahkan Undang-Undang nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, mempunyai tugas dan kewajiban memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam penanganan dampak bencana alam yang terjadi di wilayah. Oleh karena itu, bantuan alat berat dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut ini tentu sangat mendukung Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodam I/BB dalam pelaksanaan tugasnya. 


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut, atas penyerahan bantuan alat berat kepada Kodam I/BB. Semoga dengan bantuan alat berat ini dapat meningkatkan kinerja PRC Kodam I/BB. Disamping itu, harapkan jalinan kerja sama yang baik antara Kodam I/BB dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumut dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Selanjutnya, kepada Danyon Zipur 1/DD selaku Dansatgas PRCPB Kodam I/BB, Pangdam I/BB instruksikan untuk menggunakan alat berat ini secara efektif untuk mendukung tugas-tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah. Lakukan perawatan yang baik dan optimal, sehingga alat berat ini dapat digunakan setiap saat dan masa pakainya lebih lama, serta perhatikan faktor pengamanan personel dan materiil dalam pelaksanaan operasional alat berat.


Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS dan para Kabalakdam I/BB serta Dansat BS wilayah Medan.(Sumber Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *