Binjai

HEADLINE NEWS

Danyon Arhanud 11/Wby Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Ciptakan Kebersihan Lingkungan









DNO  /
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019,prajurit Batalyon Arhanud 12/Wira Buana Yudha (WBY) bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah-sampah di dalam selokan (Parit) dan tempat lainnya, Kamis (21/02/2019). Karya bakti yang dipimpin Pasi Intel Yon Arhanud 11/WBY ini dilaksanakan di Kelurahan Tunggu Rono, Binjai.



Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos,pada peringatan HPSN tahun 2019,memerintahkan jajarannya yang tersebar di wilayah Kodam I/BB melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dengan membersihkan sampah secara serentak.


"Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 ini untuk memotivasi masyarakat agar semakin baik dalam pengelolaan sampah sebagai upaya melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Sebagai amanat UU No. 18 Tahun 2018 tentang pengelolaan sampah serta Peraturan Pemerintah Nomor 81 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah sejenis Sampah Rumah Tangga, "ungkap Danyon Arhanud 11/WBY.

Abituren Akmil jebolan Lembah Tidar ini mengatakan bahwa seluruh prajurit yang berada di wilayahnya untuk bekerjasama dengan masyarakat setempat agar bersama-sama melakukan kerja bhakti dengan sasaran membersihkan sampah.


Selain itu juga, Kegiatan ini digunakan sebagai moment pendekatan antara prajurit TNI dengan masyarakat, serta memberikan sosialisai dan pemahaman tetang arti semangat gotong-royong dan kesadaran  untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan serta menumbuhkan sikap kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat.

“Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, kita menggugah masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan dapat memanfaatkan jenis sampah yang dapat diolah kembali menjadi  bermanfaat serta membiasakan hidup bersih dan sehat,” tandas Danyon.(Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *