Binjai

HEADLINE NEWS

Peringati HPSN,Yonkav 6/NK Bersama Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sampah








DNO  /
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mengingat kembali peristiwa bencana longsor sampah di Leuwi Gajah Jawa Barat pada 21 Februari 2005 lalu,hingga menelan korban 150 jiwa.Dengan adanya kejadian tersebut, maka setiap tanggal 21 Februari, Pemerintah menetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Untuk mengenang agar peristiwa Lewi Gajah tidak terulang, maka Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (NK) yang dipimpin
Letda Kav Mukchan bersama 50 prajurit Naga Karimata bersama masyarakat melaksanakan karya bakti gotong royong pembersihan sampah organik dan non organik di sepanjang Jalan Inpres Kel Asam Kumbang Kec Medan Selayang, Kamis (21/02/2019) pagi hingga selesai. Sebelum dilaksanakan karya bakti terlebih dahulu dilaksanakan apel di Kantor Kelurahan Asam Kumbang.

Karya bakti membangun kebersamaan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat ini turut dihadiri Lurah Asam Kumbang dan perangkat kelurahan serta masyarakat Jalan Inpres. 


Disela-sela kegiatan,Letda Kav Mukchan, menyampaikan bahwa karya bakti dalam rangka memperingati HPSN ini selain mengenang peristiwa Lewi Gajah, juga terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara personel Yonkav 6/NK dengan masyarakat Kel Asam Kumbang.

"Saya harap kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungannya,dan jangan buang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya atau dibakar,karena dengan mengelola sampah kita bisa hidup bersih, sehat dan bernilai.Marilah kita bersama-sama ciptakan kebersihan lingkungan agar hidup kita sehat, "ajak Letda Kav Mukchan. (Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *