Binjai

HEADLINE NEWS

Go to School | Kapolsek Medan Baru Berikan Penyuluhan di SMA Negeri 2








DNO  /        Sebagai wujud dan tanggung jawab dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan Polri terhadap siswa siswi sekolah, Kapolsek Medan Baru mewakili Kapolrestabes Medan, Go To School di SMA Negeri 2 Medan Jalan Karangsari Kelurahan Penggunaan Kecamatan Medan Polonia, Senin 25 Februari 2019.


Kehadiran Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK di SMA Negeri 2 Medan, yang didampingi Kanit Binmas Polsek Medan Iptu Kasir Nasution dan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu Fajar H, disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan beserta Guru, Staf dan murid-murid.


Pada kegiatan Go to School ini, Kapolsek Medan Baru menjadi Pembina Upacara Bendera, yang bertujuan menyampaikan arahan pembinaan, penyuluhan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


Dalam amanahnya Kapolsek Medan Baru menyampaikan bahwa Upacara Bendera merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD 45.


“Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi, kepada anak anak didik kami, jangan mencoba coba untuk menggunakan Narkoba karena narkoba dapat merusak generasi bangsa, dan kita semua sepakat menjadi musuh Narkoba,”kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK.


Kepada murid murid SMA Negeri 2, Kapolsek Medan Baru mengingatkan agar mematuhi Tata tertib dalam berlalu lintas, silahkan menggunakan Helm jika mengendarai sepeda motor dan mentaati rambu rambu lalu lintas, dan jangan terlibat dalam komunitas geng motor.


Diakhir amanahnya, Kapolsek Medan Baru menyampaikan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya (Hoax) ataupun isu yang bersifat intoleran yang dapat memecah belah persatuan, juga agar bijak dalam menggunakan media sosial karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.


Kemudian, Kapolsek Medan Baru juga mengajak seluruh peserta Upacara agar turut mensukseskan Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg. Kiranya perbedaan pilihan agar jangan memutuskan hubungan silahturahmi yang sudah terjalin erat selama ini.


Usai melaksanakan Upacara Bendera, Bapak Kapolsek Medan Baru membagikan Piala bagi murid-murid yang berprestasi di SMA Negeri 2 Medan. (Humas MB /Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *