Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH Tinjau SPBU Penyaluran BBM Untuk Nelayan






DNO  /   Belawan.       Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH beserta jajaran PJU mengadakan kegiatan peninjauan langsung penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU di Jln Kl.Yosudarso Km 18,5 Labuhan Deli.Senin siang (25/02/2019) sekira pukul 11.00 WIB.
Tampak para nelayan tergabung dalam pesatuan Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli dengan memakai derigen berbondong-bondong mengambil jatah BBM solar untuk melaut di SPBU Labuhan Deli Jln Kl.Yosudarso Km.18,5 Medan Labuhan.
“Kami bersyukur dan berterimakasih sekali pada Pak Kapoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan yang telah mengakomodir penyaluran BBM di SPBU, berkat adanya bantuan rekomendasi dari Pak Polisi sekarang kami bisa melaut lagi dimana sebelumnya kami tak bisa melaut hingga terancam kelaparan karena kapal ikan kami mogok tak ada BBM meski ada uang mau dibeli di SPBU tetap tak bisa,”ungkap Andika selaku ketua nelayan mitra Kamtibmas Labuhan Deli.
Lebih lanjut Andika mengaku, jatah pernelayan mendapatkan BBM sebanyak 35 liter atau 1 derigen persekali melaut pertiga hari sekali.
Guna menghindari adanya penyelewengan BBM Nelayan, para nelayan yang terdata dengan adanya surat kapal ikan dari Dinas Perikanan diberikan kupon pengambilan BBM bersubsidi di SPBU yang telah dibubuhi stempel dan tanda tangan dari pihak kepolisian.Ucap Andika dengan raut wajah senang karena kini ratusan nelayan tak lagi susah mencari pasokan BBM agar bisa melaut.
Andika juga menghimbau pada masyarakat Nelayan agar senantiasa mendukung kinerja kepolisian dalam men ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif karena Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan telah terbukti membantu mengakomodir kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan di SPBU.Ajak Andika.
Sementara Kapolres pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH pada kesempatan itu mengatakan, adanya realisasi penyaluran BBM Nelayan pada hari ini berawal dari adanya kegiatan safari subuh Polres Pelabuhan Belawan di Mesjid Jabar Warohmah jalan Young Panah Hijau Kel.Labuhan Deli pada 19 Januari 2019 lalu menerima aspirasi dari jemaah masyarakat nelayan tentang kesulitan BBM Nelayan bersubsidi meski ada uang tapi tak bisa membeli di SPBU.
Setelah persoalan itu disampaikan serta ditindaklanjuti hingga ke Kapoldasu Irjen Pol.Agus Andrianto SH.MH guna mencari solusi agar BBM Nelayan terealisasi dan masyarakat nelayan bisa melaut.
Atas adanya kerjasama dengan pihak Pertamina dan Dinas Perikanan Kelautan akhirnya jatah minyak nelayan bersubsidi dapat teralisasi seperti pada hari ini sehingga para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari nafkah.Ungkap.Kapolres sembari secara simbolis mengisi BBM ke dalam derigen ukuran 35 liter di SPBU Labuhan Deli kemudian diakhiri dengan berfoto bersama.(Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *