Binjai

HEADLINE NEWS

Kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Diapresiasi Warga Kelurahan Polonia










DNO  /           Warga Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia mengapresiasi tindakan yang dilakukan Aiptu Dirson Sembiring selaku Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru di Kelurahan Polonia Kecamatan yang dinilai tepat untuk mendamaikan pertikaian dua warganya.

Dengan sigap, Aiptu Dirson Sembiring langsung menemui dua warga yang bertikai yakni FH (46) petugas jaga malam Lingkungan IV Polonia dan MS (39) warga sekitar. Kedua warga yang bertikai ini langsung dipertemukan dan didampingi masyarakat yang lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Aiptu Dirson Sembiring memediasi kedua warga yang bertikai sekaligus memberikan penyuluhan tentang hukum mengenai dampak baik dan buruknya bagi keluarga masing-masing jika keduanya tidak mau berdamai dan memilih menempuh jalur hukum.

Setelah mendengar arahan Bhabinkamtibmas, akhirnya kedua warga yang bertikai ini memilih berdamai dengan membuat surat perjanjian yang dibubuhkan tandatangan kedua belah pihak dan materai. Kedua warga ini juga sepakat untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan, pertikaian kedua warga Kelurahan Polonia ini terjadi sekira Senin (11/2), saat itu FH (46) petugas jaga malam di Lingkungan IV Polonia ditegur oleh MS (39) karena dianggap dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga malam tidak becus dan jarang berkeliling untuk melakukan ronda malam. Merasa tersinggung dengan ucapan MS, pertikaian pun tidak dapat di hindarkan,  hingga warga melerai dan memilih menyerahkannya kepada Aiptu Dirson Sembiring selaku Bhabinkamtimas. (Red / Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *