Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Ajak KBT Sumut Ikut Memerangi Narkotika Sebagai Bagian dari Proxy War







DNO. /  Negara Indonesia saat ini sedang berperang terhadap peredaran narkotika yang dampaknya sangat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat dan merupakan ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Karena itu, memberantas dan mencegah peredaran narkoba adalah bagian dari Proxy War yang harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa, yang tujuannya demi menyelematkan generasi muda Bangsa Indonesia.


Demikian salah satu poin penting sambutan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Sumatera Utara yang digelar di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (19/2/2019).


Dalam pertemuan yang penuh suasana kekeluargaan ini, Pangdam I/BB terlebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh komponen KBT Sumut yang hadir.


“Kami berharap pertemuan ini bisa semakin memelihara dan mempererat silaturahmi antara Kodam I/BB dengan KBT Sumut, sehingga akan terwujud saling pengertian, kekeluargaan, dan kesamaan visi-misi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat maupun di lingkungan TNI, khususnya wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan,” urai alumni Lembah Tidar 1988 ini.


Dijelaskan Mayjen TNI MS Fadhilah, saat ini Bangsa Indonesia sedang krisis wawasan kebangsaan, dan krisis nilai-nilai karakter bangsa. Keberhasilan dalam membangun karakter bangsa akan terwujud apabila tercipta masyarakat yang beretika dan bertingkah laku secara santun, sesuai landasan moral bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.


“Degradasi etika dan moral anak bangsa kita saat ini, salah satunya dikarenakan narkotika. Dan narkotika merupakan bagian dari Proxy War yang kini sedang berlangsung di negara kita. Maka dari itu, mencegah peredaran gelap narkotika harus dilakukan secara bersama-sama dan oleh seluruh komponen bangsa Indonesia,” tegas Pangdam I/BB.


Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Kabinda Sumut, Ka BNNP Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo Medan, Irdam, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Ketua PPAD, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua PPM, Ketua FKPPI, Ketua Unit Korpri TNI dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A”. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *