Binjai

HEADLINE NEWS

Poldasu Paparkan Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu Seberat 14 Kg









DNO  /          Berdasarkan hasil pengungkapan Narkotika Jenis shabu seberat 15 (lima belas) Kg pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 sekira pukul 01.00 Wib di Jalan Asahan Kota Pematang Siantar di peroleh informasi bahwa ada orang yang membawa Narkotika Jenis Shabu dari Pekan Baru menuju Medan.
Pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019 Petugas Kepolisian dari unit 2 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan penyelidikan tentang informasi yang diperoleh.
Pada hari Minggu tanggal 03 Februari 2019 sekira pukul 21.30 Wib pada saat melakukan pemantauan dan pembuntutan terhadap 1 (satu) unit mobil toyota avanza warna hitam BK 1875-FJ yang dicurigai membawa Narkotika Jenis shabu dari Propinsi Pekan Baru menuju Medan.
Namun pelaku yang membawa kendaraan berupaya melarikan diri dengan melaju cepat. Dikarenakan Petugas Kepolisian khawatir para pelaku berhasil melarikan diri selanjutnya dilakukan penghentian terhadap kendaraan yang dikendarai para pelaku tepatnya di Jalan Arifin Ahmad Kec. Medan Kampai Kota Dumai Propinsi Riaua.
Namun para pelaku berupaya melarikan diri dengan melepaskan tembakan ke arah Petugas dan mengenai mobil Petugas. Karena ada perlawanan dari pelakuk maka dilakukan tindakan Kepolisian berupa melepaskan tembakan ke arah kendaraan para pelaku tepatnya pada kaca samping kanan bagian depan salah seorang pelaku (yang berperan sebagai supir) pada bagian telapak tangan kanan dan lutut sebelah kiri.
Kemudian pada jarak 1 Km tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Cikampak Kab. Labuhan Batu mobil tersebut berhenti dan  dua orang laki-laki keluar dari mobil dan berusaha utk melarikan diri ke arah perkebunan dan kembali Petugas Kepolisian melakukan tembakan peringatan namun kedua pelaku tidak menghiraukan.
Terhadap satu orang pelaku berhasil dilakukan penangkapan dan mengaku bernama S sedangkan satu pelaku berhasil melarikan diri. Kemudian dilakukan penyisiran oleh Petugas Kepolisian diseputaran lokasi dan berhasil melakukan penangkapan terhadap satu pelaku dan mengaku bernama P.
Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap 1 (satu) unit mobil  toyota avanza warna hitam BK 1875-FJ yang dikendarai pelaku S bersama temannya P  dan dapat ditemukan 1 (satu) buah tas warna hitam berisikan 14 (empatbelas) kemasan teh cina warna hijau bertuliskan “GUAN YIN WANG” berisikan Narkotika jenis Shabu dengan berat @1 (satu) Kg dengan berat keseluruhan seberat 14 (empat belas) Kg.
Kemudian pelaku S dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengobatan. Kemudian pelaku P dibawa pengembangan, sewaktu diperjalanan pelaku P berupaya melarikan diri karena tidak mengindahkan teriakan dan tembakan peringatan dari Petugas Kepolisian maka Petugas Kepolisian melakukan tindakan tegas terukur ke arah pelaku dan mengenai punggung bagian kiri yang mengakibatkan pelaku P meninggal dunia (Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *