Binjai

HEADLINE NEWS

Untuk Atasi Krisis Air Bersih di Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan Minta Tirtanadi Datangkan Tangki Air






DNO  / Belawan.       Mendapat laporan adanya keresahan warga di Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, akibat tidak mengalir air PDAM Tirtanadi hampir empat hari, akhirnya direspon Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dengan mengunjungi warga secara langsung di Jalan TM Pahlawan Lingkungan 26, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (15/2/2019) siang.


Selanjutnya orang nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan itu menghubungi pihak PDAM Tirtanadi untuk segera mendatangkan mobil tangki air guna mengatasi kesulitan air bersih yang dialami warga.


Kepala PDAM Tirtanadi Cabang Belawan Tengku M Dicky yang datang membawa mobil tangki air PDAM Tirtanadi, mengatakan, matinya aliran air di kawasan Belawan akibat adanya kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM Pahlawan Belawan, dan saat ini sedang dalam perbaikan dan direncanakan hari ini juga sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bisa normal kembali.


"Solusi sementara aliran air mati, pihak PDAM Belawan terus mensuplai air bersih dengan angkutan mobil tangki langsung ke masyarakat," ujar Dicky.


Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan atas adanya keluhan warga yang sudah empat hari tak mendapatkan air akibat adanya kerusakan panel pompa, kini sudah dapat teratasi.


"Kegiatan penyaluran air dengan mobil tangki atas kerja sama dengan pihak PDAM Belawan sehingga keresahan warga tak sampai berlarut dan kesulitan air segera teratasi," ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan.


Sebelumnya, matinya air ke rumah warga Belawan sangat meresahkan warga, apalagi air sebagai kebutuhan utama untuk mencuci, memasak dan kakus (MCK).


"Kami berharap agar pihak PDAM Tirtanadi Belawan segera menghidupkan aliran air, sehingga kami selaku pelanggan dapat memenuhi kebutuhan air bersih serta kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah respon terhadap keresahan warga di Belawan," ucap Atan dan Bu Aswati saat dimintai komentarnya dengan adanya kunjungan Kapolrea Pelabuhan Belawan ke lokasi warga yang mengalami kesulitan air bersih tersebut. (Red/ Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *