Binjai

HEADLINE NEWS

Acara Lepas Sambut Dandenpom 1/5 Dari Letkol CPM Sudarsono Kepada Letkol CPM Anggun Hendryanto,S.H Berlangsung Penuh Kehangatan






DeteksiNusantara. Id  /

Detasemen Polisi Militer ( Denpom ) 1/5 laksanakan acara lepas sambut komandan detasemen dari pejabat lama Letkol CPM Sudarsono kepada pejabat baru Letkol CPM Anggun Hendryanto, S.H yang penuh keakraban dan kehangatan, bertempat di halaman apel markas Denpom 1/5 Jalan Suprapto Medan. Selasa 26 Maret 2019 jam 13:00 WIB.

Letkol CPM Sudarsono dalam acara tersebut menyampaikan pesan dan kesanya selama bertugas di Medan yang mengatakan bahwa kota Medan ini luar biasa, dan sangat-sangat luar biasa dinamika kehidupanya.

” Masyarakat kota Medan itu multi etnis, semua suku ada disini, di balik keberagaman inilah membuat kota Medan lain dari pada kota lainya yang ada di Indonesia, keaneka ragaman inilah yang harus tetap kita rawat, kita jaga. Setelah satu tahun saya menjabat mungkin banyak kekurangan dan kesilafan, mohon kami sekeluarga diberi maaf dan doa restunya untuk berpindah tugas di kementerian pertahanan,” ucap Sudarsono.

Usai memberikan kesan dan pesan Letkol CPM Sudarsono beserta ibu diberikan beberapa cendra mata baik dari anggota maupun rekan kerja Denpom 1/5.

Selanjutnya Letkol CPM Anggun Hendryantoro yang berdampingan dengan istri memberikan kata sambutan dan perkenalan.

Ia mengucapakan terimakasih kepada Dandenpom yang lama karena telah banyak memberikan kontribusi yang positif demi meningkatkan keprofesionalan para anggota Denpom 1/5 dalam mengemban tugas.

“Perkenalkan, saya berasal dari Sleman Yogyakarta, pertama kali masuk TNI pada tahun 2000 dan berdinas pertama kali di POMDAM Patimura kota Ambon selama 10 tahun berdinas disana, lalu saya melanjutkan pendidikan perwira di Kelapa dua dan setelah itu saya ditempatkan di PUSPOMAD, setelah satu tahun berdinas disana saya mendapatkan kesempatan bea siswa kementrian pertahanan.

” Jadi kalau pak Sudarsono baru akan ke kementerian pertahanan, saya sudah merasakan terlebih dahulu beasiswanya,” ucap Letkol Anggun.

Lanjutnya lagi, lalu saya melaksanakan pendidikan S2 di Universitas Gajah Mada ( UGM ) dan setelah selesai, saya ditempatkan kembali di Pomdam Mulawarman dengan jabatan Kasi Lidpamfik, lalu pada tahun 2017, saya mengikuti Dikreg 55 Sekoad dan setelah selesai, saya ditempatkan di Pusdik POM sebagai komandan satuan bintara, tamtama .

” Dan saat ini saya mencoba peruntungan di Medan dengan menjadi Dandenpom 1/5 menggantikan Abang saya, bang Sudarsono,” pungkas Letkol CPM Anggun Hendryantoro.

Lebih lanjut Dandenpom mengatakan bahwa sebelum melakukan Sertijab kami telah menghadap pada para pimpinan dan telah banyak mendapatkan bekal pengetahuan ditambah dengan gambaran dinamika kota Medan, insya Allah kami siap melanjutkan kepemimpinan Letkol CPM Sudarsono, kami sempat bertemu dengan bang Sudarsono di PUSPOMAD dan kami tau bagaimana totalitas, dedikasi dan kinerja dari Letkol Sudarsono, jadi saya yakin bang Sudarsono saat meninggalkan Denpom pasti dalam keadaan semuanya sudah tertata dan saya tinggal melanjutkan saja.

Usai memperkenalkan diri dan menceritakan secara singkat riwayat kedinasan, Letkol Anggun Hendryantoro beserta ibu di pakaikan seperangkat pakaian adat Melayu oleh wakil wali kota Medan.

Selanjutnya acarapun dilanjutkan dengan fhoto bersama dan bersalam-salaman.

Turut hadir dalam acara bapak Dandim 0102 BS, Wali kota Medan yang diwakilkan oleh wakil wali kota, Danpomdam I/BB yang di wakilkan oleh Danpomdam, para Danyon satuan, Kapoldasu yang diwakilkan oleh AKBP Triyadi, Kapolrestabes Medan yang diwakilkan oleh Kasi Propam.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *