Binjai

HEADLINE NEWS

Bravo! PSAD Kodam I/BB Sabet Juara Inalum Cup Ke-19 Tahun 2019







DNO   /
Tj Gading - Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) Kodam I/ Bukit Barisan sukses menjadi yang terbaik dalam turnamen sepakbola Inalum Cup Ke-19 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Tj Gading, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara dari 5 Februari-5 Maret 2019.

Kesuksessan tim yang diasuh pelatih M Ridwan Saragih, manager J Ginting, SPd, pelatih kiper M Halim, dan asisten pelatih Hermanto ini, tidak terlepas dari kerja keras dan determinasi seluruh skuad selama mengikuti turnamen dengan 12 tim peserta.

Diawali pada babak penyisihan turnamen, Rabu (13/2/2019), PSAD Kodam I/BB tampil dengan percaya diri tinggi saat menghadapi PS Simalungun. Terbukti, tim yang dipimpin kapten lapangan, Andi Safrizal ini berhasil lebih dulu membobol gawang PS Simalungun di menit ke-27. Sampai turun minum pertama, dan bahkan hingga akhir pertandingan, skor 1-0 yang disumbangkan Eki Fauzi Sahputra menandai kemenangan pertama PSAD Kodam I/BB. 

Kemenangan di awal babak penyisihan itu membuat skuad PSAD Kodam I/BB berada di atas angin saat menghadapi PS Keluarga USU pada Senin (18/2/2019). Dalam pertandingan ini, skuad PSAD Kodam I/BB kembali tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1 yang disumbangkan Yudha Rizki Irawan (menit 20), dan Yogi Qowiy (menit 72).

Memasuki babak delapan besar, dewi fortuna masih berpihak di kubu PSAD Kodam I/BB. Dalam pertandingan melawan PS Batubara pada Kamis (21/2/2019), PSAD Kodam I/BB kembali unggul dengan skor 4-2. Keempat gol PSAD Kodam I/BB ini disumbangkan Rizky Abdiansyah (menit ke-6)
, Eki Fauji (menit ke-17 melalui finalty), Yasir Omar Aziz (menit ke-53), dan Yudha Rizky Irawan (menit ke-56)
.

Kans PSAD Kodam I/BB untuk menyandang predikat Juara Inalum Cup ke-19 Tahun 2019 ini semakin kentara, ketika di babak semifinal, Rabu (27/2/2019), Eki Fauji Cs kembali berhasil menundukkan ketangguhan Tj Balai United dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan PSAD Kodam I/BB untuk melaju ke babak final, disumbangkan oleh Eki Fauji pada menit ke-79.   


Setelah memulihkan tenaga selama beberapa hari, skuad PSAD Kodam I/BB dinyatakan siap untuk menjalani duel pamungkas melawan PS Sergai. Pertandingan dua tim yang digelar pada Jumat (5/3/2019) di Lapangan Tj Gading, berlangsung seru dan dramatis.

Hingga 2 kali turun minum dan perpanjangan waktu, skor imbang 1-1 antara PSAD Kodam I/BB (Eki Fauji menit ke-76) melawan PS Sergai, tidak berubah.

Akhirnya dilakukan adu finalty. Dari enam kali kesempatan melepaskan tembakan dari titik putih kotak finalty, PSAD Kodam I/BB berhasil menggetarkan gawang PS Sergai hingga enam kali. Sementara, gawang PSAD Kodam I/BB yang dikawal Ahmad Fauzi, hanya kebobolan empat kali.

Skor akhir 6-4 laga final turnamen sepakbola Inalum Cup ke-19 Tahun 2019 ini menjadi pertanda berakhirnya rangkaian turnamen yang dimenangkan PSAD Kodam I/BB sebagai juara I. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *