Binjai

HEADLINE NEWS

Mannen. Prajurit Satgas Yonif 126/KC mengisi kegiatan Jambore Pramuka se-Distrik








DeteksiNusantara. Id  / 
Jambore Pramuka se-Distrik Mannen yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 s.d. 9 maret 2019 bertempat di lapangan Sepak bola Kampung Wonorejo yang diikuti kurang lebih 200 orang anak-anak pramuka dari seluruh sekolah yang ada di Distrik Mannen.

Salah satu kegiatan Jambore Pramuka ini adalah memberikan penyuluhan Bela Negara kepada peserta Jambore Pramuka yang dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Yonif 126/KC.

Materi Bela Negara yang disampaikan adalah bagaimana menumbuhkan kedispilinan peserta pramuka, mengenal sejarah perjuangan bangsa dan menumbuhkan kesadaran cinta tanah air.

Setelah selesai menyampaikan penyuluhan Bela Negara juga dilaksanakan permainan dan kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan diantara peserta.

Kami senang kehadiran Prajurit TNI mengisi kegiatan Jambore Pramuka ini yang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan cinta Tanah air kepada peserta Jambore kata Andri peserta Jambore.

Letda Chk Rifana mengharapkan dengan penyuluhan Bela Negara ini dalam jiwa anak-anak Pramuka akan tercipta kesadaran akan mencintai Negara dan tertanam sikap membela Negara sejak dini.

Disamping memberikan penyuluhan Bela Negara Prajurit satgas Yonif 126/KC juga turut serta dalam menciptakan suasana aman demi kelancaran Jambore Pramuka se-Distrik Mannen ini.

Ketua Pengurus Kwartir Bapak Mahrup S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah mengisi kegitan Jambore Pramuka disamping memberikan penyuluhan Bela Negara juga menjaga keamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *