Binjai

HEADLINE NEWS

Melaksanakan Panen Padi Babinsa Koramil 01/Bk Di Kelurahan Payaroba Kec. Binjai Barat








DeteksiNusantara. Id  / Binjai

Serma Juliadi Babinsa Koramil 01/BK Kodim 0203/Lkt Melaksanakan pendampingan pertanian dengan melaksanakan Kegiatan panen padi  di lahan seluas 10 Rante dengan hasil panen sebanyak 2 Ton lahan milik Bapak Subandi dari Poktan Harapan dengan Kapoktan Bapak Hubat bertempat di Jl. Umar Baki  Lk. III  Kel.  Payaroba   Kec. Binjai Barat Kota Binjai.


Salah satu Tugas Pokok Babinsa adalah mendampingi petani dalam melaksanakan pertanian dalam hal ini Babinsa membantu petani melaksanakan panen padi di lahan seluas 10 Rante milik Bapak Sunandi  yang mana lahan tersebut merupakan lahan sawah tadah hujan, walaupun demikian tetapi hasil panen tersebut cukup baik di bandingkan dengan panen sebelumnya, Hal ini  di karenakan  meningkatnya semangat para petani dalam melaksanakan penanaman dan perawatan  tanaman padi.


Disela itu,  Babinsa Koramil 01/BK serma Juliadi mengatakan pendampingan pertanian ini merupakan tugas pokok  Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan, maka dari itu Babinsa selalu memantau dan memonitor setiap perkembangan dan hambatan yang ada di setiap kelompok tani yang menjadi Binaan Babinsa.


Kapoktan Harapan Bapak Hubat mengatakan terima kasih kepada Bapak Babinsa, karena selama Bapak Babinsa mendampingi para petani khususnya petani dari Poktan Harapan, para petani merasa terhormat dan merasa di perhatikan sehingga semangat untuk melaksanakan pertanian semakin hari semakin meningkat, ungkap Bapak Hubat.


Pendampingan panen padi ini bertujuan untuk mengetahui hasil panen para petani dan sebagai bahan evaluasi guna menentukan  langkah-langkah kedepan dalam melaksanakan pertanian sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal sesuai yang diharapkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan.


Babinsa diharapkan dalam melaksanakan pendampingan pertanian setiap menerima kendala ataupun hambatan dari para petani agar segera disampaikan  kepada pemerintah dalam hal ini dinas pertanian untuk di tindak lanjuti, sehingga kendala tersebut dapat diatasi.(Indra. Hsb)

(Sumber.Dim0203/Lkt)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *