Binjai

HEADLINE NEWS

PANGDAM I/BB : HINDARI, CEGAH TERJADINYA PRAKTEK PUNGLI DALAM SETIAP PENERIMAAN CALON PRAJURIT







DeteksiNusantara. Id  /
Hindari dan cegah terjadinya praktek pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit yang tercantum dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM pimpin pembukaan Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2019 sumber Reguler Panda Medan, pada Jumat 15 Maret 2019 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB menyampaikan sebagaimana visi dan misi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, dibutuhkan Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyal, sehingga diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN). Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, mengharapkan pada pelaksanaan sidang parade ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari dan cegah terjadinya praktek pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit. Kedepankan kepentingan organisasi dan tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga prasangka negatif yang selama ini berkembang di tengah masyarakat dapat dihilangkan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan memahami bahwa masih adanya sponsorship dalam sidang parade ini, namun harus konsisten dan bersikap tegas, apa yang dilakukan untuk kepentingan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.  Untuk itu, pedomani bersama norma dan aturan yang ada, sehingga sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA. 2019 sumber Reguler Panda Medan dapat berjalan lancar dan sukses serta memperoleh calon prajurit yang dapat dibanggakan di jajaran TNI AD pada masa yang akan datang. 

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani, sebagai berikut : Laksanakan sidang parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2019 sumber Reguler Panda Medan dengan seobyektif mungkin, pegang teguh norma dan aturan serta hindari hal-hal di luar ketentuan rekrutmen yang berlaku, bila ada permasalahan segera didiskusikan dan diputuskan secara tuntas, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat Sewilayah Medan.

Demikian press release Pendam I/BB

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *