Binjai

HEADLINE NEWS

Polsek Medan Baru Lakukan Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941









DNO  / 

Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru yang sedang melaksanakan perayaan Hari Raya Besar Keagaaman, khususnya Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941, personil Polsek Medan Baru, Rabu (6/3/2019) lakukan pengamanan secara terstruktur dan sesuai SOP yang berlaku.

“Kali ini saudara kita umat Hindu yang berdomisili di Kota Medan merayakan Hari Raya Nyepi atau Tahun Baru Saka 1941 yang jatuh pada Hari, Kamis (7/3/2019),” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK.

Kegiatan rangkaian ritual keagamaan ini tambah Kompol Martuasah dilaksanakan di Pura Agung Raksa Buana Jalan Polonia No.216, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.


Sementara pemangku panitia perayaan, I Nyoman Nyeneng berharap seluruh umat Hindu bisa melaksanakan Nyepi dengan sungguh-sungguh. Sehingga, umat Hindu bisa kembali suci seperti saat dilahirkan dulu.

“Umat Hindu merayakan pergantian Tahun Saka dengan cara Nyepi selama 24 jam yakni dimulai pukul 06.00 Wib Kamis (7/3/2019) hingga Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 Wib. Umat Hindu melakukan Catur Brata Penyepian.

I Nyoman Nyeneng juga menyampaikan Tahun Baru Saka memiliki banyak makna diantaranya sebagai hari kebangkitan, hari pembaharuan, hari kebersamaan (persatuan dan kesatuan), hari toleransi, hari kedamaian sekaligus hari kerukunan nasional.

I Nyoman Nyeneng dalam hal ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Polsek Medan Baru yang telah memberikan pengamanan dan mengawal sehingga seluruh rangkaian ritual kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai degan rencana yang diharapkan, pungkasnya.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *