Binjai

HEADLINE NEWS

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR SENTANI









DeteksiNusantara. Id  /
Sentani. Prajurit Satgas Yonif 126/KC dikerahkan untuk membantu evakuasi korban bencana banjir badang di Sentani, Jayapura Sabtu (16/03/2019).

Hujan sangat lebat dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Jayapura mengakibatkan 9 kelurahan kecamatan Sentani diterjang banjir bandang.

Untuk membantu evakuasi korban bencana banjir Prajurit Satgas Yonif 126/KC berjumlah 20 orang dikerahkan ke lokasi bergabung dengan Prajurit TNi, Polri dan masyarakat.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Sertu Zulkifli dengan cepat dan tanggap langsung turun ke lokasi untuk mencari korban, mengevakuasi dan menyelamatkan. korban luka-luka ke rumah sakit.

Disamping mengevakuasi korban luka-luka juga mengevakuasi masyarakat yang meninggal dunia dan menyelamatkan barang-barang masyarakat ke tempat yang aman.

Sertu Zulkifli meyampaikan bahwa Prajurit satgas Yonif 126/KC telah mengevakuasi 10 orang yang luka-luka baik anak-anak maupun orang tua dan 1 orang meninggal dunia tertimpa pohon di Kampung Kemiri.

Kerusakan di Kampung Kemiri termasuk parah sejumlah rumah banyak yang rusak di hantam banjir dan banyak pohon-pohon besar yang bertumbangan, ujarnya.(Indra. Hsb)


Autentikasi
Perwira Penerangan
Kapten Ctp Eriko F. Hutapea
Hp.081269407664

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *