Binjai

HEADLINE NEWS

Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman Berpamitan dengan Warga








DeteksiNusantara. Id  /Prm

 Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan begitu juga dengan air mata Rosmanidar (69) jatuh saat anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang menempati rumahnya berpamintan untuk kembali setelah sebulan lamanya menunaikan tugas di Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (26/3).

Seakan tidak mau melepas kepergian mereka, wanita paruh baya ini memeluk erat satu persatu anggota yang hendak menyalaminya. “Nak, jangan lupakan saya ya. Nanti kalau ada waktu main-main kesini, nengokin saya sama bapak”, ucap Rosmanidar sambil menciumi prajurit.

Rosmanidar (69) sendiri satu dari sekian banyak warga, yang rumahnya ditempati anggota Satgas. Wanita yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, mengungkapkan perasaannya yang belum bisa menerima kalau prajurit yang selama ini sudah dianggap sebagai anak-anaknya ini akan meninggalkannya.

“Ya, saya sama bapak ini sudah tua dan hanya tinggal berdua, jadi saat lagi rame-rame senang seakan memiliki keluarga lengkap,” kata Bu Rismanidar kepada wartawan.

Tidak hanya Rosmanidar (69), hal serupa juga dirasakan seluruh masyarakat yang ada di Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir. Saat hendak menaiki truk, warga yang turut melepas para anggota Satgas yang akan kembali ini menetaskan air mata mereka, seperti layaknya keluarga yang hendak melepas anggota keluarga atau saudaranya pergi kemedan perang.

Sementara itu, Praka Mardiono salah satu anggota Satgas TMMD mengungkapkan perasaan sedihnya, karena harus berpisah dengan masyarakat Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir yang selama ini sudah seperti saudara bagi para prajurit. “Ya berat, tapi memang sudah seperti ini setiap pertemuan pasti ada perpisahan”, kata Mardiono.

Hari ini genap 29 hari sudah para Anggota TNI ini berbaur dengan masyarakat Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir, dalam penugasan TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Para prajurit ini telah menuntaskan seluruh tugas mereka, yakni Rehab Masjid. Rehab Mushalla, membangun peningkatan jalan sepanjang 4 X 3 600 M, antara Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir ke Sungai Garingging, sesuai waktu yang telah ditentukan yakni 27 Maret 2019. (Indra. Hsb)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *