Binjai

HEADLINE NEWS

Peringati HUT ke-70, Bekangad dan Satuan Jajaran Dituntut Tingkatkan Profesionalisme




   



DeteksiNusantara. Id /

Bekangad dan satuan jajarannya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme. Hal itu disampaikan Kabekangdam I/BB Letkol Cba Asep Sumpeno diwakili Dandenjasa Ang I-44-13 Letkol Cba Ilham Rusydi, SE dalam sambutan Dirbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos pada acara syukuran peringatan HUT ke-70 Bekangad Tahun 2019, Selasa (26/3/2019) di Mabekangdam I/BB Jalan Dodik Medan.


Dirbekangad dalam amanat yang disampaikan Kabekangdam I/BB Letkol Cba Asep Sumpeno menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada segenap prajurit dan PNS Bekangad dimanapun berada dan bertugas.


"Selamat Ulang Tahun kepada segenap prajurit dan PNS Bekangad dimanapun berada dan bertugas teriring ucapan terima kasih yang tulus atas kinerja, dedikasi serta semangat pengabdian selama ini. Acara syukuran peringatan HUT ke 70 Bekangad Tahun 2019 dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengurangi esensi/makna sebagai ungkapan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada Corps Pembekalan Angkutan Angkatan Darat," ujar Dirbekangad.


Selama kurun waktu 70 tahun pengabdiannya, Bekangad telah tumbuh  menjadi salah satu Balakpus TNI AD yang memiliki peran sangat strategis dalam mendukung kelancaran tugas-tugas TNI AD. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sangat pesat, sehingga Bekangad dan satuan jajarannya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme prajuritnya agar dapat mengemban tugas guna menjawab tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Tugas tersebut tidak hanya dukungan pembekalan, pelayanan jasa dan pemeliharaan bekal materiil Bekang, tetapi lebih dari itu, Bekangad harus mampu mendukung berbagai kegiatan antara lain : Kontingen Garuda dalam menjalankan misi PBB, latihan kecabangan TNI AD, latihan gabungan TNI dan penanggulangan bencana yang seringkali melanda negara kita serta tugas-tugas lainnya yang memiliki nilai strategis," ujar Dirbekangad.

Lebih lanjut Dirbekangad menyampaikan dengan semakin modern dan majunya Alut Bekang saat ini, berupa 2 unit Kapal ADRI 1500 DWT yang dilengkapai Hellypad dan mampu memuat 8 Tank Leopard beserta transporternya, KMC V 38 meter yang dilengkapi dengan senjata RWS (Remote Weapon System) kaliber 12,7 mm, Tank Boat yang dilengkapi dengan senjata RWS kaliber 30 mm.


Alut tersebut harus diawaki oleh personel yang memiliki kapabilitas dan kapasitas yang dibutuhkan, sehingga perlu disiapkan sumberdaya manusia yang profesional dalam penguasaan teknologi.

Oleh karena itu, sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD, maka Dirbekangad akan menjadi sebuah learning organization yaitu organisasi yang secara terus menerus belajar dan mentransformasikan diri sehingga memiliki kreatifitas dan kecakapan dalam merespons beragam perubahan yang muncul serta mampu meningkatkan kinerja organisasi.

Sejalan dengan semangat dan komitmen tersebut, maka sangatlah tepat bahwa tema peringatan HUT ke 70 Bekangad Tahun 2019 adalah “Bekang Profesional dan  Modern. Sesuai dengan tema tersebut, bahwa kualitas sumber daya manusia merupakan kunci utama untuk mewujudkan yang profesional dan modern. (Indra. Hsb)

(Pendam 1/ BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *