Binjai

HEADLINE NEWS

Sering Beraksi di Tol, 5 Perampok ini Ditangkap Poldasu







DeteksiNusantara. Id /

MEDAN | Lima orang anggota komplotan tersangka perampok spesialis mobil ditangkap personil Polda Sumatera Utara. Dalam aksinya, pelaku menyamar sebagai polisi. Lalu, mereka beraksi di jalan tol.

Kelima tersangka masing-masing berinisial DP alias Kumis, Dw br S alias Dewi, PS alia Perianto, ET alias Esron dan Irw alias Buyung.

Direktur Ditkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Senin (25/3/2019) mengatakan kelimanya ditangkap dalam kendaraannya pada Jumat 23 Maret 2019 di gerbang Tol Bandar Selamat.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan para korban. Setidaknya komplotan ini sudah beraksi di empat lokasi jalan Tol yang ada di Medan sekitarnya,” papar Kombes Pol Andi Rian.
Sampai hari ini, masih kata Kombes Pol Andi, ada 4 LP atau 4 TKP yang diungkap dari kompolotan tersebut.

Dalam aksinya, lanjut Kombes Pol Andi Rian mereka kerap menyamar sebagai personel dari Ditnarkoba Polda Sumut. Selain itu, mereka juga menggunakan mancis berbentuk senjata api untuk menakuti korbannya.

Berdasarkan laporan yang kita terima, sambung Kombes Pol Andi Rian mereka beraksi antara lain di dua kasus di kawasan tol di Sergai, Tol di Percut, dan Tol di kawasan Patumbak.

“Kejadinnya pun mulai dari 28 Februari, 7 Maret, 14 dan 17 Maret. Dalam memudahkan aksinya, kawanan ini selain menyaru sebagai polisi juga menggunakan wanita. Wanita ini dipakai untuk memancing target mereka,” urai Kombes Pol Andi.

Lebih lanjut, dari empat kejadian ini selalu sasarannya kendaraan angkutan atau pick up yang mengangkut barang-barang atau mobil boks yang melintas di jalan tol (Indra. Hsb)




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *