Binjai

HEADLINE NEWS

Tutup Apel Dansat TA 2019, Pangdam I/BB Kembali Ingatkan Netralitas TNI







DNO  / 
Pematangsiantar - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam I/BB untuk memegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2019 ini.

Arahan Pangdam I/BB ini disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM pada upacara penutupan Apel Dansat (Komandan Satuan) Tersebar Kodam I/BB TA 2019 yang digelar di Markas Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (6/3/2019). 

Dalam amanat tertulis Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam, dijelaskan bahwa dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019.

"Untuk itu, kembali saya mengingatkan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019," sebut Kasdam.

"Selaku Pangdam I/Bukit Barisan, saya harus dapat menjamin Netralitas TNI di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sesuai amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)," tegas Kasdam menyampaikan amanat Pangdam Mayjen Fadhilah.

Diterangkan Kasdam, sesuai Peraturan Perundang-Undangan (Perpu) yang berlaku, TNI akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri dalam menjamin situasi yang kondusif di tengah masyarakat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019.

Terkait pelaksanaan Apel Dansat Tersebar Kodam I/BB TA 2019 yang resmi ditutup hari ini, Kasdam menyampaikan ucapan terima kasih Pangdam I/BB atas dedikasi dan semangat para perwira yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

"Tak lupa, Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam I/BB beserta staf dan seluruh pendukung yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan Apel Dansat ini dengan baik dan lancar," jelas Kasdam.

Di kesempatan itu, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin juga menyampaikan harapan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah kepada para Komandan Satuan, untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing. Ini bertujuan agar semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin.

"Perlu saya ingatkan kembali kepada kita semua, bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, yang memerlukan kerja keras dari para Komandan Satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam I/Bukit Barisan," urai Kasdam.     

Di akhir pengarahannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah kembali meminta kepada seluruh Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan integritas pribadi dari yang sebelumnya. 

"Hal penting yang harus dipahami dalam konteks sebagai Komandan Satuan adalah mengenali lebih jauh siapa dan apa satuan yang dipimpin itu, serta meningkatkan integritas pribadi komandan satuan, agar satuannya lebih profesional dalam pelaksanaan tugas ke depan," ungkap Kasdam menyampaikan arahan Pangdam I/BB. 

Turut hadir di acara, antara lain Irdam I/BB, Danrem 022/Pantai Timur, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/Rimba Raya, dan para Kabalakdam I/BB. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *