Binjai

HEADLINE NEWS

Upacara Apel Satgas Kecamatan Belawan, Kapolres Sosialisasikan Pesan Kamtibmas








DNO  /   Belawan
Polres Pelabuhan Belawan upacara Pelaksanaan Apel Satgas Kamtibmas bersama seluruh Satgas Lingkungan Sekecamatan Medan Belawan, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (6/3/19).

Kegiatan di awali dengan laporan pimpinan upacara Ipda Sopian  Siregar SH kepada Pembina Apel Satgas Lingkungan Kamtibmas Sekecamatan Medan Belawan AKBP Ikhwan SH. MH.

Dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan "  Puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa karena kita diberi Kesehatan sehingga kita dapat hadir di halaman Polres dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Satgas Kamtibmas Sekecamatan Medan Belawan , untuk itu acara ini adalah gagasan Camat Belawan dan Kapolsek Belawan dan Kami sangat Apresiasi dengan terbentuknya Satgas Lingkungan Kamtibmas Sekecamatan Medan Belawan semoga semua lingkungan aman dan kondusif, Karena personil polri berjumlah 600 Orang dan kami sangat memohon dan parsisipasi Satgas  lingkungan dan Bhabinkamtibmas," Ucap Kapolres

lanjut  Kapolres mengatakan ," Kami ada tim penilai yang nantinya setiap bulan akan Ada penilaian dan kita reward dan akan ada penghargaan setiap bulan, kita upayakan akan kita bangun Posnya, kedepanya mohon kerjasamanya contoh masalah batas  Tanah lingkungan, kasus penganiayaan ringan, keributan dan Maslah cukup sampai ke Bhabinkamtibmas jangan sampai ke Kantor polisi dan di wilayah kita ini cukup maraknya peredaran narkoba dan kalau boleh di setiap lingkungan di buat spanduk " Kawasan bebas dari narkoba" karena narkoba ini sudah merajalela Sehinga cikal bakal narkoba berdampak luas kalau sudah candu susah menghilangkan, mari kita sama memberantas narkoba dan  pemilu bulan April mendatang adalah  pesta demokrasi seharusnya kita gembira dan kami juga mengucapakan terimakasih karena  sebelumnya pilkada Gubernur di Sumut berjalan Aman dan kondusif untuk itu mari  bersama sama apabila ada ujaaran kebencian yang menjelekan satu sama lain agar kita tindak, untuk itu sangat kami harapkan Kamtibmas dan Satgas Lingkungan agar mensosialisasikan kepada lingkungan masing-masing, kalau ada informasi bohong, Hoax jangan mudah percaya tanyakan kebenarannya jangan men-share berita yang tidak benar akan dapat di jerat hukum dan kenak UU ITE, untuk itu satgas lingkungan dapat membantu kami dan mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya dan kalau ada permasalahan mari kita duduk bersama memecahkan permasalahan yang ada ," tegas AKBP Ikhwan

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Camat Medan Belawan memberikan arahan dan bimbingan.

" Camat beserta masyarakat tidak ada jarak Belawan ini Aman inilah bukti bahwa kita mau bersinergi sehingga sama sama menjaga lingkungan masing-masing ada 1400 satgas lingkungan mari kita jadikan Belawan menjadi Bekawan Bersinergi komunikatif kuat aman wajib anti dari Narkoba," tutup Camat Belawan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan. SH.MH di dampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIk, Kabag Ops Kompol H. Erinal SH. MH, Kabagren Kompol Ilham Aceh, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH, Kasat Sabhara AKP Eryanto Ginting, Kasat Intelkam AKP Sutarjo Bengawan Ito Manullang, PJU turut hadir Camat Balawan Ahmad SP, lurah Sekecamatan Medan Belawan, seluruh Kepling se- kecamatan Medan Belawan dan 1400 orang Satgas Lingkungan Sekecamatan Medan Belawan.

Acara selesai pukul 9.30 WIB dan di abadikan dengan Photo bersama serta makan bersama dan berjalan lancar, aman dan kondusif.(Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *