Binjai

HEADLINE NEWS

4 Pelaku Curanmor di Kampus USU Babak Belur Di Massa Warga








DeteksiNusantara. Id  /

 MEDAN – Empat pelaku pencurian sepeda motor di Universitas Sumatera Utara diamankan petugas Polsek Medan Baru, Sabtu (13/4/2019).

Keempat pelaku adalah Said Reza (31) warga Komplek Puri Zahra, Medan Permai, Armen Purba (27) warga Karya 7 Tanah Garapan, Indra Sahputra (34) dan April Andreas (20) warga Jalan Sei Mencirim.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martusah Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH mengatakan, awalnya pelaku dengan menggunakan mobil masuk ke dalam kampus USU.

Selanjutnya, mobil yang ditumpangi pelaku diparkirkan di dekat Fakultas Teknik Kimia. Lalu pelaku Armen Purba turun dari mobil, dan mendekati sepeda motor yang dicurinya.

“Dalam aksinya pelaku memotong kabel kunci kontak sepeda motor yang dicurinya. Karena tidak hidup, sepeda motor tersebut di dorong ke arah parkir rekannya yang menunggu di mobil,” kata Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH.

Aksi pelaku, kemudian diketahui oleh salah seorang mahasiswa di kampus tersebut dan meneriaki pelaku maling.

“Massa lalu berdatangan dan menangkap serta menghajar pelaku,” ujarnya.

Karena ketakutan pelaku Reza lari dengan mobilnya dengan sangat kencang. Naas, pelaku menabrak sepeda loper koran bernama Zulham (57) warga Medan Perjuangan.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat laporan turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Karena mengalami luka yang cukup parah karena dihajar massa, keempat pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perobatan.

“Korban juga dibawa ke rumah sakit USU untuk mendapat pertolongan. Namun, dua jam setelah mendapat perawatan korban Zulham meninggal dunia,” jelasnya.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor BK 6219 ACK milik korban, 1 unit mobil sedan Honda BK 1613 BM milik pelaku dan satu Kunci T.

“Saat ini pelaku sudah berada di Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *