Binjai

HEADLINE NEWS

Polsek Medan Baru Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan 3 Pilar, PPK dan Panwascam Wilayah Polsek Medan Baru Dalam Rangka Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.










DeteksiNusantara. Id  /

Dalam penyelenggaraan Rapat Koordinasi turut hadir:
Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing SIK, Danramil 05/Medan Baru  Lettu Arh.  Edi Hutabarat SH MH, Danramil Medan Barat:  Kapten Kav Azwar,Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, S.Sos, M.SP,Camat Medan Baru: IC Simbolon,Camat Medan Petisah: M.Agha Novrian S.Stp. MSi,Lurah sekecamatan Medan Petisah,  Medan Baru dan Medan Polonia
Ketua PPK Kec. Medan Petisah Muhammad Adli.
Ketua PPK Medan Baru dan Ketua PPK Medan Polonia.
Panwas
Bhabinkamtibmas
Babinsa
Linmas
Toga dan  Tomas.


Adapun Rangkaian kegiatan sebagai berikut :

Kata sambutan
Laporan Perwira yang dihunjuk (Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution)
-- Doa (oleh Drs H. Nazarudin Hasibuan/Ketua MUI Kec Medan Baru)


Kata sambutan dari Ketua PPK (diwakili oleh Ketua PPK Medan Petisah an. Adli yang intinya:
1. Dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 masyarakat yang mempunyai hak pilih terbagi menjadi :
a)  Masyarakat yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS mulai pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB.
b) Masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) yaitu yang pindah memilih dengan dibuktikan formulir A5 dan menggunakan hak pilihnya seperti yang tercantum dalam DPT.
c)  Masyarakat Daftar Pemilih Khusus (DPK) yaitu pemilih yang memiliki E KTP tetapi tidak terdaftar dalam DPT dan dapat hak pilih antara pukul 12.00 WIB s/d 13.00 WIB.

2)  Untuk pengurusan A5 dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 s/d 17 Maret 2019 dan diperpanjang s/d 10 April 2019.


Kata sambutan Camat Medan Petisah Agha Novrian sebagai berikut :

1) Agar kita dapat menyempurnakan pemilu ini dengan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.
2) Kepada seluruh masyarakat agar pada tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.


Kata sambutan dari Danramil 01/Medan Barat Kapten Kav Azwar sebagai berikut:
1)   Agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.
2)   Pelaksanaan pemilu nantinya tugas pengamanan menjadi tugas kepolisian dan dibantu oleh TNI.


Selanjutnya Kata sambutan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing S.IK sebagai berikut:
1) Terima kasih atas kerjasama dan kehadirannya dalam acara ini.
2)  Semua kita bertanggung jawab  atas keberhasilan pileg dan pilpres tahun 2019 dan merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan dengan perasaan gembira.
3) Dalam pengamanan kegiatan pemilu nanti Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan dibantu personel dari Polrestabes Medan, Polda Sumut serta dari pihak TNI.
4) Kepada masyarakat agar tidak ada yang merasa takut datang ke TPS, tidak ada yang ragu-ragu, TNI dan Polri siap mengamankan.
5) Dalam kegiatan pemilu ini jangan sampai menimbulkan permusuhan karena perbedaan pilihan, jangan karena pemilu terjadi perpecahan di masyarakat.
6) Silahkan berikan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing .
7) Kepada  pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya proses pemilihan, polri tidak segan-segan untuk memberikan penegakan hukum dgn tegas dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat.


Sementara Sesi tanya jawab, Kapolsek Medan Baru Kompol. Martuasyah .H. Tobing.SiK,SH  dari KPPS Kel Babura Kec Medan Baru memberikan pertanyaan terkait jumlah DPT sebanyak 287 dan  dengan waktu dari pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB dikhawatirkan akan tidak mencukupi untuk masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya. Selanjutnya Ketua PPK Medan Petisah Adli memberikan jawaban sebagai berikut:
a) Bahwa TPS  adalah milik dari Ketua KPPS dan anggota sehingga bagaimana cara untuk efisien waktu.
b) Dari simulasi yang beberapa kali dilaksanakan bahwa pelaksanaan pemilu nantinya seluruh masyarakat akan dapat dilayani di TPS.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *