Binjai

HEADLINE NEWS

BANTU KESULITAN PANTI ASUHAN SYALOM, PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MEMBUAT TALUD PENAHAN TANAH







DeteksiNusantara. Id  /

Keerom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan pembuatan Talud penahan tanah dan air Panti Asuhan Syalom di Kampung Dukwia, Distrik Arso Barat, Keerom.

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 126/KC membantu kesulitan masyarakat adalah melaksanakan pembuatan talud penahan tanah dan air Panti Asuhan Syalom.

Panti Asuhan Syalom ini bergerak di bidang sosial yang menampung anak-anak yang tidak mampu dan tidak memiliki orang tua yang berasal dari suku Papua.

Pembuatan Talud ini atas permintaan Pengasuh Yayasan Panti Asuhan yang selama ini parit sekitar lingkungan Panti sering longsor.

Untuk membantu Panti Asuhan Syalom Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengerahkan 25 orang personel yang punya kemampuan tukang untuk membuat Talud penahan tanah dan air .

Dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi, Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan membawa cangkul, skop, parang dan alat tukang turun ke lokasi untuk melaksanakan pengerjaan.

Dalam waktu 6 hari pembuatan Talud sudah dikerjakan 50% dari mulai melaksanakan pembersihan parit dengan memotong pohon-pohon yang tumbuh, penggalian tanah dan penyusunan batu sekitar 50 meter.

Sertu M.Natsir sebagai Komandan Tim menyampaikan walaupun cuaca tidak menentu kadang panas terik dan hujan tidak menyurutkan semangat kami untuk menyelesaikan pembuatan Talud ini.

Pengasuh Panti Asuhan Syalom Josua Herison Manurung mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC atas kepeduliaannya terhadap kesulitan kami dengan berpartisipasi  membantu pembuatan Talud.

”Selama ini Satgas Yonif 126/KC selalu memberikan bantuan kepada yayasan ini dengan melaksanakan pengobatan kepada anak-anak dan pemberian bantuan sembako, katanya.”

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan pembuatan Talud adalah salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC untuk membantu kesulitan Panti Asuhan Syalom yang selama ini tanah di sekitar parit sering longsor kalau hujan.

“Mudah-mudahan apa yang diperbuat Satgas Yonif 126/KC dapat bermanfaat untuk Panti Asuhan Syalom ini dan anak-anak dapat tinggal dan bermain dengan nyaman, kata Dansatgas” (Indra. Hsb)



Demikian dilaporkan. Mohon petunjuk.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *