Binjai

HEADLINE NEWS

BNN RI - BNNP Sumut Memaparkan Jaringan Sindikat Narkoba Internasional Menggunakan Jalur Laut Melalui Malaysia – Dumai










DeteksiNusantara. Id  /

Berbagai macam cara jaringan sindikat narkoba internasional guna meloloskan bisnis haramnya ke Indonesia, yang biasanya melalui jalur laut Malaysia – Aceh yang disebar keberbagai daerah di Indonesia, sekarang tidak lagi, sindikat ini menggunakan Jalur baru Malaysia – Dumai.

Hal ini disampaikan, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Irjen Pol Arman Depari dalam konferensi pers, di Kantor BNN Provinsi Sumatera Utara, Jalan Pasar V Barat I, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (12/4/2019) pukul 10.00 Wib.

Lanjut Arman, pengungkapan yang dilakukan BNN RI di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, dan Aceh Utara, Provinsi Aceh, Kamis (11/4/2019) kemarin, sindikat narkoba menggunakan jalur laut dari Malaysia ke Dumai, kemudian dibawa ke Kisaran melalui jalur darat, baru rencananya dikirim ke Aceh.


“Dari Aceh, sabu tersebut rencananya akan diedarkan ke sejumlah daerah di Indonesia,” terangnya.

Dalam pengungkapan pada, Kamis kemarin, BNN berhasil mengamankan tiga orang tersangka berikut barang bukti 10 kg sabu di Kisaran. Dalam pengembangan petugas Kembali berhasil menangkap satu orang tersangka lainnya dikawasan Aceh Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, penyelundupan sabu tersebut dikendalikan oleh seorang Napi Lapas Cipinang, Jakarta Timur bernama Edi Samurai, dalam hal ini kita berkomimen akan tetap. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *