Binjai

HEADLINE NEWS

Dandim 0308/Prm Bersama Kepala Bulog Sumbar Tinjau Demplot Pertanian Koramil 09/BA








DeteksiNusantara. id /
PARIAMAN|

Komandan Kodim (Dandim) 0308/Pariaman, Letkol Arm Hery Pujianto S.Sos bersama Kepala Bulog Sumatera Barat (Sumbar) Muhamad Anwar, mengunjungi Demplot Pertanian Koramil 09/Batang Anai yang berada di Korong Tongblau Nagari Kasang Kec Batang Anai Kab. Padang Pariaman, Sumbar, Kamis (25/04/2019)

Dalam kunjungannya ini,Dandim 0308/ Pariaman bersama Ka Bulog Sumbar membahas kerjasama dalam bidang ketahanan pangan dan rencana Serapan Bulog yang menjadi target di wilayah Kodim 0308/Prm harus terealisasi



Pada kesempatan tersebut, Dandim 0308/Prm Letkol Arm Hery Pujianto S.Sos bersama Ka Bulog Sumbar juga melihat langsung Demplot Petanian yang sekarang sedang melaksanakan penanaman Padi Varietas Black Madras oleh Koramil 09/BA.

Disela-sela peninjauannya, Ka Bulog  Muhamad Anwar sangat mengapresiasikan dukungan Dandim 0308/Pariaman terhadap Program Swasembada Pangan, dirinya siap untuk mendukung Program Swasembada Pangan yang dicanangkan Pemerintah, khususnya dalam penyerapan beras Kodim 0308/Pariaman ke Bulog.

"Bulog siap mendukung Kodim 0308/Prm untuk pencapaian Swasembada Pangan, "ujar Ka Bulog.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 09/Batang Anai Kapten Inf Andrianto mengatakan, Bulog merupakan lumbung padi milik pemerintah, diharapkan bisa menjadi penyeimbang harga beras dilapangan.

Oleh karena itu, menurutnya, Babinsa agar bisa sinergis dengan Bulog, isi lumbung Bulog ini demi ketahanan pangan. "Dengan demikian stok beras untuk wilayah Kodim 0308/Pariaman dalam posisi aman, "cetus Danramil. (Red/ Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *