Binjai

HEADLINE NEWS

Dirlantas Polda Sumut, Senin Kita Akan Menggelar Razia Operasi Keselamatan Toba 2019











DeteksiNusantara. id /

DirLantas Polda Sumut Kombes Pol Yulli Kurniawan mengatakan mulai Senin (29/4/2019) pihaknya akan melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2019.


“Operasi ini, akan berakhir hingga 12 Mei 2019,” katanya, Minggu (28/4/2019) sembari menghimbau masyarakatk untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas.


Ia mencontohkan, untuk sepeda motor, diwajibkan sebelum berkendara harus mengenakan helm dan kaca spion. Sementara untuk pengendara mobil, jangan lupa gunakan safety belt (sabuk pengaman) sebelum berkendara.


“Baik pengendara motor dan mobil harus membawa SIM dan STNK kendaraannya,” ujarnya.


Pria tiga melati dipundaknya ini menambahkan jadilah pahlawan bagi diri sendiri dan orang lain. “Karena keselamatan dalam berkendara bukan tergantung orang lain, melainkan diri kita sendiri. Hormati para pengguna jalan dan jangan saling menyalip serta patuhi peraturan berlalu lintas, seperti berhenti di belakang garis lampu merah,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan adanya pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2019. “Sesuai agenda begitu kegiatannya,” katanya.

Mantan Wakapolda Sumut ini menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan dan menghindarkan masyarakat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga masyarakat tetap bisa produktif untuk diri, keluarga dan masyarakat,” ujar Irjen Pol Agus Adrianto.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *