Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Keamanan Faktor Terpenting dalam Sukseskan Pemilu






DeteksiNusantara. Id  /

Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa keamanan merupakan faktor yang paling penting dalam mensukseskan Pemilu.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis SH MH usai berpatroli bersama TNI yang dilaksanakan dari Mapolres Pelabuhan Belawan hingga ke Polrestabes Medan, Selasa (2/4/2019).

"Keamanan merupakan faktor yang paling penting harus kita jaga dalam mewujudkan Pemilu damai,'' ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada pab-indonesia.co.id.

Dijelaskannya, Pemilu pada hakikatnya merupakan proses ketika rakyat sebagai pemegang kedaulatan memberikan mandat kepada para calon pemimpin untuk menjadi pemimpinnya.

"Dari itu, pengawasan dan pemantauan keamanan pemilu menjadi sangat penting bagi pihak Kepolisian dan TNI. Sebab, pengawasan serta memberikan keaamaan saat pesta demokrasi menjadi suatu bukti bahwa TNI-Polri hadir ditengah-tengah masyarakat," jelasnya

Selain itu, Ikhwan menegaskan, selama pelaksanaan Pemilu 2019, jajaran Polres Belawan diminta senantiasa bersenergi dengan TNI yang berada di Medan Utara.

"Hal itu guna terpeliharanya Kamtibmas, mencegah terjadinya anarkisme, kerusuhan sosial, baik vertikal maupun horizontal, dan mencegah terjadinya kerawanan lanjutan yang berpotensi mengancam eksistensi Negara," tegas Kapolres

Seperti diketahui, Gegap gempita dan riuh gemuruh menjelang pesta demokrasi yang sudah di depan mata kini mulai terasa.

Peserta dan Penyelenggara Pemilu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Pemilu 2019 demi terlaksananya pemilu yang luber dan jurdil sesuai amanah Undang-Undang 1945.

Begitupun, Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI di Medan Utara terus bersenergi dalam memberikan keaaman saat berlangsungnya pesta demoraksi yang akan datang.

Sebab sinergitas TNI-Polri merupakan kunci keberhasilan dalam mendapatkan pemilu yang berkualitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *