Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan, Pemilu di Wilkum Belawan Berlangsung aman dan Kondusif









DeteksiNusantara. Id /

Pemilhan umum (Pemilu) 2019 di Belawan dan sekitarnya berlangsung dengan kondusif ada kendala yang berarti, Kamis  (18/4/2019).

Oleh sebab itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengucap puji syukur.


"Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini dapat berjalan lancar dan aman," ujar AKBP Ikhwan Lubis Kamis (18/4/2019).


Dijelaskannya, kekondusifan yang tercipta tidak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak dan steakholder yag ada di wilayah hukum Polres Belawan.


"Semua berkat doa seluruh warga Medan Utara  yang sungguh-sungguh dari semua pihak untuk menciptakan rasa aman, baik seluruh anggota Polri, rekan dari TNI, Pemda, penyelenggara pemilihan, Pasangan Calon (Paslon) dan pendukung," jelas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.


Selain itu, Ikhwan menerangkan, keberhasilan menciptkan kondusifitas kamtibmas dalam Pemilu serentak Tahun 2019 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan merupakan buah dari kerja keras bersama.


"Semua dengan kesadaran yang tinggi menjaga ketertiban dan keamanan serta menyadari bila ada persilisihan dan pelanggaran dibawa ke rana hukum," ujar Kapolres


Dari itu, Ikhwan mengajak sekaligus mengimbau kepada warga serta steakholder yang berada di Medan Utara untuk tetap menjaga kekodusifitas kamtibmas.


"Hal itu dilakukan agar wilayah hukum Polres Belawan senantiasa berjalan dengan kondusif. Sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktivifitasnya masing-masing," pinta AKBP Ikhwan


Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis bersama pejabat utama serta Kapolsek se-jajaran melakukan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di 1974  Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Medan Utara, Rabu (17/4/2019).


Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melakukan pencoblosan hak suaranya.


Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2019 ini, setanah air Indoensia menyelenggarakan Pesta demokrasi.


Untuk Sumut, selain bebrapa kabupaten dan kota yang ada, provinsi terbesar ketiga di Indonesia ini melangsungkan pemilihan Pilpres dan Pileg periode 2019-2024.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *