Binjai

HEADLINE NEWS

PANGDAM I/BB & KAPOLDASU VIDEO CONVERENCE DALAM RANGKA KESIAPAN AKHIR PEMILU SERENTAK TH 2019









DeteksiNusantara. Id. /
MEDAN - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah turut menghadiri acara Video Conference (Vidcon) dalam rangka Kesiapan Akhir Pemilu Serentak 2019 di wilayah Sumatera Utara yang digelar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto bersama Ketua KPU Sumut, Yulhasni, bertempat di Markas Polda Sumut, Jalan Medan-Tj Morawa, Senin (15/4/2019).

Video conference tentang Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Akhir Pemilu Serentak tahun 2019 untuk wilayah Sumut ini, dilakukan dengan Menkopolhukam, Wiranto, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, Ketua Bawaslu Pusat, Abhan, dan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Wakabin), Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma.

Pada kesempatan tersebut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengingatkan bagaimana pentingnya keamanan dalam menjaga Pemilu. "Aspek berkaitan dengan yang saat ini dipersiapkan oleh TNI Polri, yaitu terkait persiapan Akhir pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019 yang akan segera memasuki tahap yang butuh perhatian," kata Wiranto

Selanjutnya Menko Polhukam menjelaskan Indeks Kerawanan Pemilu yang dilakukan oleh TNI Polri dan Bawaslu bisa dijadikan acuan untuk mengatasi segala ancaman maupun gangguan yang ada untuk menetralisir gangguan dan ancaman Pemilu. Kalau aparat di daerah sudah bisa mengetahui, mengenali serta menetralisir ancaman, hambatan dan gangguan pemilu itu maka dirinya yakin pemilu akan aman, lancar dan sukses. "Ini tugas kita semua untuk mengamankan Pemilu," katanya.

Turut hadir pada Video Conference ini Pangkosekhanudnas III, Danlanud soewondo,Kajatisu,, seluruh jajaran Polda Sumut. Sejumlah PJU (Pejabat Utama) Pejabat Kodam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB,serta Kapendam I/BB.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *