Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Pimpin Langsung Sekaligus Turun Mengawal Kedatangan Presiden Selama 24 Jam di Kota Medan - Sumut








DeteksiNusantara. Id  /

Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah turun langsung melakukan pengawalan keamanan Presiden Joko Widodo dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo selama lebih kurang 24 jam berada di wilayah Sumatera Utara.


Di mulai dari kedatangan Presiden dan rombongan di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (5/4/2019) malam. Pangdam I/BB bersama Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi dan unsur FKPD Sumut serta jajaran Forkopimda Kabupaten Deliserdang, melakukan penyambutan selamat datang.


Selepas istirahat sejenak di VIP Room Bandara KNIA, Presiden dan rombongan melanjutkan kegiatan ke Kompleks GOR Serbaguna, Jln Willem Iskandar/Jln Pancing Medan.


Perjalanan Presiden menuju lokasi acara menggunaan kendaraan darat, dan turut dikawal Paspamres serta aparat gabungan TNI-Polri di bawah pimpinan Pangdam I/BB selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Pengamanan VVIP, dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto, selaku Wakil Pangkoops Pengamanan VVIP.


Usai acara di Kompleks GOR Serbaguna, Presiden bersama Ibu Hj Iriana Joko Widodo kembali melanjutkan perjalanan darat menuju hotel di inti Kota Medan untuk istarahat malam.


Hingga Sabtu (6/4/2019) pagi, Presiden didampingi Ibu Negara kembali melanjutkan perjalanan, dari hotel menuju Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo. Di sini, Presiden dan Ibu Negara disambut Kasdam I/BB, Wali Kota Medan, Danlanud Soewondo, Wadanlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Wakapolda Sumut, dan Kapolrestabes Medan.


Kedatangan Presiden dan Ibu Negara ke Lanud Soewondo adalah untuk melanjutkan kegiatan di Kabupaten Asahan dengan menggunakan dua helikopter milik TNI AU. Pangdam I/BB bersama unsur FKPD Sumut juga ikut ke Kabupaten Asahan. 

Sekitar satu sampai dua jam melakukan acara di Kabupaten Asahan, Presiden dan Ibu Negara kembali ke Bandara KNIA dengan menggunakan helikopter, untuk selanjutnya lepas landas dengan pesawat menuju Ibukota, Jakarta.


Selama berada di wilayah Sumut, Presiden dan Ibu Negara mendapat pengawalan penuh dari personil gabungan TNI-Polri dan institusi terkait lainnya.

Pengerahan personil gabungan TNI-polri dan institusi terkait lainnya Sudah Sesuai SOP untuk operasi pengamanan VVIP ini disampaikan Pangdam I/BB melalui Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah sesaat usai memimpin apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Benteng, Medan, Jumat (5/4/2019) pagi. (Indra. Hsb)



(Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *