Binjai

HEADLINE NEWS

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERI PELATIHAN PBB DI SEKOLAH SD INPRES YABANDA








DeteksiNusantara. Id  /

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak sekolah SD Inpres Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Senin (28/1/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping bertugas pengamanan perbatasan juga membina anak-anak di daerah perbatasan untuk menjadi generasi muda yang punya karakter yang baik, bedisiplin tinggi dan cinta tanah air.

Unruk membentuk karakter yang baik dengan displin tinggi dan cinta tanah air, salah satunya adalah melatihkan Peraturan Baris Berbaris kepada anak-anak sekolah.

Pelatihan PBB ini dipimpin oleh Sertu Bagus dengan 2 orang personel kepada anak-anak sekolah SD Inpres Yabanda. Materi latihan Peraturan Baris Berbaris ini adalah tata cara penghormatan, sikap sempurna dan jalan ditempat.

Latihan Peraturan Baris Berbaris ini dilaksanakan setiap hari Senin setelah pelaksanaan upacara Bendera sehingga tidak menggangu waktu belajar yang telah dijadwalkan.

Pelatih membingbing anak-anak dengan ramah dan menjelaskan bagaimanaa cara penghormatan yang benar dan membetulkan satu persatu anak-anak yang tidak benar penghormatannya.

Anak-anak sekolah sangat antusias dan semangat mengikuti latihan PBB dan merasa bangga dilatih oleh Prajurit TNI. Anak-anak sekolah bersama Prajurit TNI terlihat akrab dan penuh persaudaraan.

Kepala sekolah Bapak P. Romere menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah dan membantu sekolah melatihkan baris berbaris sehingga anak-anak bisa tambah displin dan cinta tanah air.

Komandan Pos Yabanda Letda Inf D. Sipahutar Menyampaikan bahwa Kampung Yabanda ini dekat dengan perbatasan Negara PNG untuk itu penting membentuk karakter anak-anak sekolah untuk berdisplin dan mencintai tanah air salah satunya adalah dengan latihan Peraturan Baris Berbaris. (Red/Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *