Binjai

HEADLINE NEWS

SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC GELAR BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL









DeteksiNusantara. Id  /

(Skanto) - Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama Puskesmas Skanto menggelar Bhakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian buku-buku untuk anak-anak di Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom. 


Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut, Satgas Pamtas Yonif 126/KC menurunkan Dokter Satgas ,Tim anggota Kesehatan dan Mobil pintar Yonif 126/KC.


Sebelum melaksanakan pengobatan massal, Letda Ckm Dr. Petra Siregar yang mewakili Komandan Satgas Yonif 126/KC menyampaikan kegiatan Bakti sosial pengobatan massal merupakan wujud kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat Skanto untuk meningkatkan kesehatan. Dokter satgas mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk konsultasi tentang kesehatannya.


Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kampung Skanto, hal ini terlihat dari antusiame masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis ini sangat tinggi. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orang tuanya mendatangi lokasi Bakti sosial untuk antri mengikuti pengobatan massal dan sambil menunggu giliran pengobatan kesempatan ini dipergunakan masyarakat dan anak-anak  mendatangi dan membaca buku-buku yang ada di mobil pintar, sesuai perintah dari Komandan Satgas mobil pintar ini selalu di bawa apabila ada kegiatan bersama masyarakat untuk meningkatkan minat baca masyarakat.


Dalam kegiatan pengobatan massal tersebut, sebanyak 100 orang yang berobat dengan berbagai macam penyakitnya seperti sakit kepala, darah tinggi, kolesterol, asam urat, gatal-gatal dan pemeriksaan penyakit malaria.


Masyarakat sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu pengobatan gratis dan menghadirkan mobil pintar yang dapat menambah pengetahuan anak-anak dan mengharapkan agar Satgas Yonif 126/KC datang kembali untuk melaksanakan pengobatan Massal.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Danramil 23/Skanto Kapten Inf Sunnu, Babinsa Kampung Skanto dan perwakilan Puskesmas Skanto. (Indra. Hsb)


(Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *