Binjai

HEADLINE NEWS

PERINGATI HAN DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 126/KC HADIRKAN MOBIL PINTAR









DeteksiNusantara. Id  /

Satgas Pamtas Yonif 126/KC menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak,  Kabupaten Keerom yang ditempatkan di Kampung Wonerojo Disrtik Mannan. 

Dalam rangka memperingati acara Hari Anak Nasional tersebut,  Satgas Yonif 126/KC menghadirkan Mobil Pintar yang berisi buku-buku dan permainan anak – anak yang dibawa dari satuan sebagai sarana beriteraksi dengan masyarakat dan anak-anak di daerah perbatasan dan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di daerah perbatasan.

Dalam acara tersebut pengunjung baik bapak/ibu dan anak –anak sekolah dari seluruh Distrik Wonorejo sangat antusias mengunjungi mobil pintar dan membaca buku-buku yang ada di mobil pintar yang dipandu oleh prajurit Satgas Yonif 126/KC. Masyarakat banyak yang minat baca buku-buku bidang pertanian dan anak-anak membaca buku-buku cerita anak-anak dan buku belajar bergambar.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Ibu Juli Ratnaningrum Anderi menyempatkan melihat Mobil Pintar Satgas Yonif 126/KC, beliau sangat mengapresiasi adanya mobil pintar yang dibawa langsung dari satuan dengan buku-buku.Ibu Kepala Dinas mengharapkan agar ada perpustakaan di desa sehingga dapat meningkat pengetahuan perempuan dan anak-anak di desa.

Pasiter Satgas 126/KC Kapten Inf R.T.P Tampubolon yang mewakili Komandan Satgas mengatakan mobil pintar di modifikasi dari mobil dinas yang berisi buku-buku pertanian, perkebunan, komputer dan buku-buku sekolah serta buku-buku cerita anak-anak. Tujuan adanya mobil pintar adalah untuk membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak dan membangkitkan semangat membaca anak-anak. Mobil pintar akan dioperasikan keliling mendatangi sekolah –sekolah dan kampung-kampung di perbatasan. (Red/Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *