Binjai

HEADLINE NEWS

Satgas Yonif Kala Cakti Laksanakan Patroli Patok MM 4A Bersama Masyarakat Kampung Banda









DeteksiNusantara. Id  /

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris bersama masyarakat melaksanakan Patroli Patok MM.4A bersama masyarakat Kampung Banda, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Salah satu Tugas Pokok Satgas Yonif 126/KC adalah untuk menjaga batas negara RI-PNG wilayah darat khususnya di kabupaten Keerom dan mengamankan patok perbatasan MM.4A, MM.41 dan MM.42. Untuk menjaga dan mengamankan sepanjang perbatasan tersebut Satgas Yonif 126/KC Pos Waris melaksanakan Patroli ke Patok MM.4A yang dipimpin oleh Komandan Pos Waris Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang personel.

Pos Waris menuju ke patok MM.4A berjarak 2,3 Km dapat ditempuh dengan perjalanan kaki ± 45 menit melalui jalan setapak mengikuti sungai Kalipay. Dalam pelaksanaan patoli patok ini ditemukan Patok MM.4A dalam kondisi baik dengan posisi Patok MM.4A tidak bergeser atau sesuai koordinatnya yang dicocokan dengan menggunakan GPS Garmin 64 S.

Dalam pelaksanaan patroli patok ini sengaja masyarakat dilibatkaan karena kampung Banda sangat dekat dengan batas sehingga perlu masyarakat mengetahui dan melihat patok batas Negara RI-PNG dengan harapan ikut serta menjaga Patok dan menjaga kedaulatan NKRI.

Komandan Pos Waris menyampaikan Patok MM.4A adalah patok batas yang paling dekat dengan Kampung Banda mari kita menjaganya dan jangan ada yang merusak atau merubah fisik Patok. Patroli Patok akan dilaksanakan rutin tiap bulan untuk memastikan Patok Jangan rusak, dipindahkan atau ada sengaja untuk menghilangkan. (Red/Penrem 022/PT)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *