Binjai

HEADLINE NEWS

Ciptakan Generasi Muda Intelektual dan Hebat, Dandim 0312/Padang Buka Pesantren Ramadhan










DeteksiNusantara. id /
PADANG|

Pesantren Ramadhan adalah salah satu usaha untuk menciptakan generasi muda Kota Padang yang mencerminkan pendidikan yang bernuansa Minangkabau yang menghasilkan generasi muda Emas yang Intelektual hebat, membentengi diri dengan agama (Al Qur'an ) yang taat dan memiliki nilai-nilai budaya minang Kabau yang kuat.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP pada amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada acara pembukaan Pesantren Ramadhan Kota Padang Tahun 1440 H / 2019 M yang bertempat di Masjid Ansharullah Jln. Cokroaminoto Kel. Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Subuh Sabtu  (11/05/2019)

Komandan Kodim 0312/Padang menambahkan bahwa 100 tahun kemerdekaan bangsa ini maka adik-adik inilah yang menjadi pemimpin bangsa, nasib bangsa ini terdapat di tangan adik-adik sekalian.

“jadilah adik-adik seperti mata air yang memberikan kebaikan tanpa pilih kasih, kalu mata air itu bersih maka seluruh tumbuhan disekelilingmu akan tumbuh subur tetapi kalau mata air itu kotor maka tumbuhan sekelilingnya akan mati, untuk itu laksanakanlah kegiatan ini dengan penuh semangat, ingat nasib bangsa ada ditangan adik-adik semua”, Kata Dandim Padang.

Pengurus masjid Masjid Ansharullah Drs Ihsan Harun dalam sambutanya menyampaikan Ucapan “terima kasih kepada pemerentah Kota Padang yang telah menjadikan Masjid ini sebagai tempat untuk dilaksanakannya pembukaan Pesantren Ramadhan”, kata Drs Ihsan Harun

Ketua Pasentren Bapak Idam pada laporannya menyampaikan bahwa “peserta didik Pesantren Ramadhan kali ini berjumlah 178 orang, Ketua Pesantren Ramadhan berharap kepada peserta Pesantren Ramadhan untuk mematuhi aturan Pesantren Ramadhan demi kelancaran kegiatan tersebut serta kami berharap kepada bagian terkait untuk membantu bidang keamanan khususnya keamanan diluar masjid seperti tawuran yang mengganggu kelancaran kegiatan Pesantren Ramadhan,” harapan Bapak Idam.

Pada kesempatan yang sama Camat Padang Barat Bapak Eri Sendjaya menghimbau kepada peserta Pesantren Ramadhan untuk “menimba ilmu sebanyak mungkin supaya menjadi orang yang berguna pada masa mendatang, kepada guru pendamping serta orang tua murid, mari kita dukung kegiatan ini dan orang tua jangan sampai tidak tau jadwal pasentren Ramadhan anaknya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sampaikan kepada anak kita selesai kegiatan lansung pulang”, ajakan Pak Camat Padang Barat. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *