Binjai

HEADLINE NEWS

Dandim 0203/Langkat Hadiri Safari Ramadhan Gubsu di Kampung Lama Besitang












DeteksiNusantara. id /

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, SE, menghadiri Safari ramadhan bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Safari Ramadhan di Kampung Lama Besitang Kecamatan Besitang Kabupten Langkat,Sumut Selasa (28/05/2019).

"Kenapa saya pilih tempat ini, karena ini tempat bersejarah. Di sini pahlawan kita (Datuk Johan Pahlawan), beliau gugur saat berperang melawan tentara Jepang. Saya ingin ini diekspos (ditampilkan) besar," ujar Gubernur di hadapan ratusan umat muslim setempat yang memadati lokasi acara.

Hadir diantaranya Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Dandim 0203/Langkat, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, Ketua Baznas Sumut H Amansyah Nasution, Ustaz Prof H Mhd Hatta. Turut mendampingi Asisten III HM Fitriyus, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadisperindag Zonny Waldi, Kadispora Baharuddin Siagian, Kadis Budpar Hidayati, Kadinsos Rajali, Kabiro Binsos Muhamad Yusuf , OPD , forkopimda serta sejumlah pejabat.

Menurut Gubernur, kekuatan umat Islam dalam sejarah perjuangan bangsa tidak bisa dipungkiri. Sebab kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran kumpulan para santri yang saat ini dapat dirasakan. Karenanya dalam masa mendatang, nama Datuk Johan Pahlawan yang menjadi nama Masjid di kelurahan ini harus mendapat tempat di masyarakat  Sumatera Utara dan Indonesia. "Harusnya kampung ini banyak yang tahu, namanya Kampung Lama. Salah satu masjid tertua (didirikan 1907). Sehingga kita tahu kalau ada upaya memperjuangkan bangsa, itu dari sini juga," sebut Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut  Nawal Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy juga meminta agar makam Datuk Johan dan pahlawan lain yang berada di dekat masjid tetap dijaga. Bahkan dirinya berharap dibuatkan satu tempat khusus untuk pusara sang pahlawan. “Saya bukan ingin mengagungkan makam. Tetapi negara yang besar adalah negara yang menghargai  jasa pahlawannya. Harusnya ini bisa jadi tujuan wisata," sebut Edy yang mengharapkan dukungan Bupati Langkat.

Dilanjutkan Tausyiah oleh Prof.DR.H. Muhd Hatta Kita telah sampai di penghujunh ramadhan, Alquran diturunkan di sepuluh akhir bulan Ramadhan dan mudah2an kita diberikan yang terbaik oleh Allah Swt. Islam telah memberikan kontribusi yg besar di dunia ini dalam membangun peradapan manusia, Bpk Gubernur  akan menjadikan  Sumut yg bermartabat, Itu dimulai dari Kab. Langkat dan diikuti oleh daerah lainnya supaya menjadi Sumut yang bermartabat dan berkah.

Sementara itu Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam mengatakan Pasca Pemilu 2019 mari kita rajut kembali persaudaraan kita kita bangun kembali persatuan dan kesatuan di antara kita, pasca pemilu banyak berita hoaks yang tersebar di mana” maka saya  berpesan agar mensikapi hal tsb secara arif dan bijak. Harapan kami sebagai pemangku keamanan di wilayah Kabupaten langkat  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing” sehingga pasca Pemilu wilayah Kabupaten Langkat  tetap aman dan kondusif.

Dalam safari tersebut, selain berbuka puasa bersama, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga memberikan bantuan kepada para alim ulama setempat dan 50 anak yatim/piatu. Termasuk pemberian bingkisan dari Baznas Sumut paket senilai Rp300ribu.

Usai berbuka puasa bersama, Gubernur  bersama ratusan umat muslim yang hadir,  melaksanakan salat magrib berjamaah.  Sebelumnya,  rombongan juga menyinggahi sejumlah tempat seperti Masjid Azizi Tanjung Pura, serta membagikan bingkisan sembako kepada warga yang berjumlah 500 orang.(Dim0203) (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *