Binjai

HEADLINE NEWS

Danrem 032 /Wirabraja Ajari Prajurit Kodim 0312/Padang Tehnik Menembak yang Baik







DeteksiNusantara. id /
PADANG|
Ikuti metode menembak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan membohongi atau menipulasi data menembak untuk memperoleh hasil yang lebih baik untuk dilaporkan kekomando atas, lebih baik tidak menembak dari pada menghabiskan munisi secara cuma-cuma.



Hal Tersebut disampaikan Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pada saat Jam Komandan Korem di Lapangan Tembak Lanud Sutan Sjahril Padang dalam rangka Program latihan menembak Triwulan II Kodim 0312/Padang yang diikuti oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha, Kasdim, Komandan Koramil, Perwira Staf Dan seluruh prajurit Kodim 0312/Padang, Kamis (09/05/2019).

Lebi lanjut disampaikan oleh Komandan Korem 032/Wbr bahwa untuk menjadi petembak yang baik, petembak harus menguasai dasar–dasar senjata yang dipakai dengan mengadakan latihan.

” Seperti metode driil kering acu bidik, teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata, sehingga prajurit akan mengenal karakter senjata yang akan digunakan baik senjata laras pendek maupun senjata laras panjang,”kata Danrem 032/Wirabraja.

Basic tentara adalah tentara yang jago menembak, tentara yang tidak bisa dipermainkan dan dibodohi oleh siapapun, tentara yang profesional adalah tentara yang tidak menjadi propokator di lingkungan sendiri. (Dim0312)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *