Binjai

HEADLINE NEWS

INGINKAN YANG TERBAIK,DANREM 032/WBR PIMPIN SIDANG PARADE CATAR TA.2019








DeteksiNusantara. id /
Sebanyak  29 pemuda terbaik lulusan SMA di Wilayah Provinsi Sumatera Barat  mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) Sub Panda Padang TA. 2019 yang dipimpin langsung  Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bertempat di Aula Sapta Marga Makorem, Jl. Jenderal Sudirman No.29 Padang, Jumat (10/5).

Panitia seleksi mencatat animo  sebanyak 111 orang lulusan SLTA  mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan Catar Akmil TA 2019 di Sub Panda ( Sub Panitia Daerah) Padang . Setelah mengikuti rangkaian seleksi yang ketat dari  awal seperti seleksi  administrasi, kesehatan dan jasmani dari jumlah tersebut kemudian menyisakan 29 Catar yang  dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade.

Dalam Sidang Parade ini, terpilih 24 Catar yang lulus untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Kodam I/BB. Pada tahapan tersebut mereka harus bersaing ketat dengan peserta lain se- Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Danrem 032  Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menjelaskan bahwa proses seleksi yang begitu panjang ini merupakan upaya  mendapatkan calon-calon terbaik untuk melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan. Tegas Danrem.

“Jumlah 24 orang yang terpilih dan akan mengikuti seleksi lanjutan nantinya adalah  merupakan Catar piluhan terbaik dari wilayah Subpanda Padang yang telah melewati seleksi ketat, transparan dan panjang,”imbuh Danrem.

Dalam pelaksanaan sidang parade ini Komandan Korem didampingi oleh Kepala Staf Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kasipers Rem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasi Intel Rem 032/Wbr, Kolonel Kav Mukmin, Kasiops Rem 032/Wbr, Kolonel Inf Sugiyono, Kaajenrem, Dandenkesyah, Karumkit R.S. TK III Reksodiwiryo,  serta Kajasrem 032/Wbr.

Sidang Parade berjalan dengan tertib dan lancar.**

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *