Binjai

HEADLINE NEWS

DI PERBATASAN ,SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC AMANKAN MINUMAN KERAS










DeteksiNusantara. id /
Keerom. Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping dengan mengamankan 4 botol Minuman keras di Jalan Trans Papua, Kampung Uskuard, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (6/05/2019).

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan illegal maupun peredaran barang-barang illegal, Satgas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping di Jalan Trans Papua.

Kegiatan sweeping dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC di depan Pos KM 76 di jalan Trans Papua yang dipimpin oleh Komandan Pos Sertu Josua Hasibuan beserta 10 orang anggota. Pada pukul 10.25 Wit, Prajurit Satgas Yonif 126/KC menghentikan mobil Strada Triton warna putih dengan Nopol PA 8381 J yang dikemudikan saudara Yahyah Zuanda, umur 46 tahun, pekerjaan Wiraswasta.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan  terhadap kenderaan ditemukan 3 botol Miras jenis Vodka dan 1 botol Miras jenis Guinnes di dalam mobil.

Dari hasil pemeriksaan kepada saudara Irfan diperoleh keterangan bahwa minuman keras tersebut akan dibawa ke Distrik Terponis untuk dikomsumsi sendiri.

Pelaksanaan sweeping ini dilaksanakan dengan tindakan persuasif  dan pembinaan kepada warga yang membawa minuman keras setelah pelakunya dimintai keterangan kemudian pelaku dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya sedangkan barang bukti diamankan untuk diserahkan ke komando atas.

Pasiintel Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino menyampaikan dari hasil sweeping yang dilaksanakan masih ditemukan warga membawa minuman keras ke wilayah perbatasan yang dapat disalahgunakan dan memicu tindakan kejahatan.

“Dengan mengamankan minuman keras ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah tindakan kejahatan dari pengaruh mengkomsumsi minuman keras”, ujarnya.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *