Binjai

HEADLINE NEWS

Karo Humas BNN RI, 80 Hingga 90 Persen, Peredaran Narkoba Yang Ada Di Indonesia Dikendalikan Dari Lapas







DeteksiNusantara. id /Medan

Hampir 80 hingga 90 persen peredaran narkoba di Indonesia yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyrakatan (Lapas). Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Kombes Pol Sulistyo Pudjo kepada awak media, Kamis(16/5)

“80 hingga 90 persen penyeludupan narkotika di  Indonesia dikendalikan dari lapas.,”

Karena di kendalikan dari lapas, masalahnya perlu dilihat apakah salah manajemen atau salah perorangan (Oknum),” ujar Karo Humas BNN RI Sulistyo Pudjo kepada BeritaTerbit.com, Kamis (16/5).

Diterangkan Karo Humas BNN, hal itu mengacu pada kasus peredaran narkotika pada lapas di Samarinda, lapas Siak dan Langkat yang terjadi hari ini, Kamis. (16/5) yang berhasil diungkap.

” Inilah yang harus ditingkatkan pengawasan serta penindakan kasus pengendalian narkoba dari dalam lapas. Jika salah manajemen, maka Kemnkumham harus perbaikan manajemennya,” tegasnya.

Masih kata Sulistyo, jika memang salah pada perorangan (oknum) maka perlu diperbaiki kasus per kasus. Harus ada sebuah pelatihan untuk meningkatkan kualitas integritas para pegawai Kemnkumham. Sebab, apabila jiwa integritasnya rendah, maka mereka akan menerima sogokan dari tahanan.

“Perlu pendalaman oleh Kemenkumham.  Agar tidak berulang terus. Sebab, jika tetap dibiarkan, maka para bandar yang telah tertangkap akan kembali menjalani profesi mengedarkan barang haram itu ketika di dalam bui,” Pungkasnya.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *