Binjai

HEADLINE NEWS

Kebersamaan Dandim 0204/DS dan Tim Kodam I/BB dalam Buka Puasa Bersama Prajurit Satgaspam Pulau Berhala











DeteksiNusantara. id /

Ada rasa haru dan suka cita yang terpancar dari wajah 34 prajurit Satgaspam Pulau Terluar di Pulau Berhala, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara saat dikunjungi Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) bersama Tim Kodam I/Bukit Barisan.


Dalam kunjungan Rabu-Kamis (15-16/5/2019) itu, Tim Kodam I/BB bersama Dandim 0204/DS yang mendampingi, tidak saja melihat secara langsung fasilitas pendukung tugas prajurit yang tergabung dalam Satgaspam Pulau Berhala, tetapi juga ikut melakukan buka puasa dan sahur bersama dengan prajurit.


Kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan dalam kegiatan buka puasa dan sahur bersama ini, semakin membangun jiwa korsa di antara prajurit TNI, tidak peduli apakah itu Perwira, Bintara, atau Tamtama.


Selama kunjungan di Pulau Berhala, Tim Kodam I/BB bersama Dandim 0204/DS juga meninjau beberapa fasilitas di Pulau Berhala. Seperti pos jaga, barak dan perumahan prajurit. Kemudian fasilitas penjernihan air bersih, listrik (solar cell) dan alat komunikasi yang dimiliki pasukan Satgaspam Pulau Berhala, serta menara pemantau mercusuar.


“Dalam peninjauan itu, Tim Kodam I/BB juga melihat langsung seperti apa kondisi riil pasukan yang melakukan tugas pengamanan pulau terluar, termasuk melihat penangkaran penyu yang dikerjakan prajurit secara swadaya,” terang Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin.


Dalam kunjungan sekaligus peninjauan itu, Dandim 0204/DS berkesempatan menyerahkan bantuan Bupati Serdangbedagai (Sergai) berupa genset kapasitas 12 kVA dan tanki air kapasitas 2.500 liter kepada Satgaspam Pulau Berhala.


“Setelah satu malam menginap di Pulau Berhala, esok paginya kita masih melanjutkan kegiatan, sebelum bergerak pulang menuju Kabupaten Sergai dengan menggunakan Sea Rider, dan sampai di dermaga Pantai Wong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai sekitar pukul 09.55 Wib,” pungkas Letkol Syamsul yang jebolan Akmil Magelang tahun 2000 ini. (Red/Indra.hsb)



*Sumber: Sintel_dim 0204/DS


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *