Binjai

HEADLINE NEWS

Sosok Deputi Pemberantasan BNN Irjen. Pol Arman Depari Dinilai Pantas Jabat Dirjen PAS










DeteksiNusantara. id /

PEREDARAN narkoba yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) membuat gerah masyarakat. Apalagi, saat kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko baru baru ini mangatakan, 90 persen peredaran narkoba dikendalikan para napi di lapas-lapas Indonesia.

Masyarakat pun menilai, perlunya sosok yang tegas dan paham dalam hal memberantas narkoba dan memutus mata rantai pengendali dari lapas-lapas yang ada di Indonesia.

Simon, salah seorang warga mengatakan, seharusnya orang seperti, Irjen .Pol Arman yang pantas menduduki jabatan sebagai Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) untuk memutus mata rantai peredaran narkoba yang dikendalikan di lapas-lapas.

“Dengan berada di dalam Kementrian Hukum dan Ham juga berpengalaman dalam memberantas Narkoba. Semoga pemberantasan peredaran Narkoba dapat benar-benar berjalan,” ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Menurut Simon, sosok Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dinilai sebagai figur yang cocok menjadi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen).

“Tidak hanya di kalangan masyarakat, dikalangan wartawan sosok Arman Depari merupakan sosok yang tepat untuk memutus mata rantai peredaran narkoba,” ulasnya.

Hal itu pun, diakui oleh Yanto salah seorang wartawan yang kerap melakukan kegiatan peliputan di BNN.

“Selain tegas, Arman juga terbuka kepada para awak media terkait penangkapan para pengedar narkoba, sehingga sangat kecil kemungikinan untuk para bandar atau pengendali narkoba di lapas-lapas bisa bergerak bebas,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Arman Depari merespons dengan santai, saat ini dirinya tengah fokus untuk memberantas narkotika di BNN. “Namun ketika negara mulai, saya siap untuk memulai tugas memberantas narkoba dari dalam lapas,” pungkasnya. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *