Binjai

HEADLINE NEWS

Dengan Komsos, Babinsa Koramil 15/DT Dim 0201/BS Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kamtibmas













DeteksiNusantara. id /

Komunikasi sosial (Komsos) salah satu metode pendekatan dan tingkatkan silaturahmi bintara pembina desa (Babinsa) dengan warga binaan. Dengan komsos Babinsa bisa mendeteksi kejadian atau peristiwa yang akan terjadi.


Atas perintah Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah yang diteruskan ke Danramil 15/DT Kapten Caj Tej. Tobing para Babinsa jajaran jarus tingkatkan komsos guna mendukung tugas satuan.


Seperti yang dilakukan Sertu Ondra, Babinsa Koramil 15/Delitua Kodim 0201/Berdiri Sendiri (BS) yang sehari-harinya bertugas di wilayah binaan di Patumbak, Selasa (18/06/2019) melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat bapak Rudi di Dusun 2 Desa Patumbak, Kec Patumbak, Kab Deliserdang, Sumut


Dalam komsosnya, Babinsa mengajak dan membahas tentang kerukunan antar umat beragama dan keamanan lingkungan.


“Saya harap bapak Rudi menyampaikan kepada masyarakat disini agar menjaga kerukunan sesama umat beragama dan menjaga kemtibmas dilingkungan masing-masing, dengan lingkungan aman tentu akan terwujud kedamaian dan ketentraman, “ungkap Babinsa.


Selain itu, Sertu Ondra mengingatkan agar masyarakat jangan mudah twrpancing dengan isu Hoaks yang bisa memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.


“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan mau dibenturkan dengan ulah oknum-oknum atau kelompok apapun yang membuat ketidaknyamanan dan merusak kerukunan masyarakat, “pesan Babinsa. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *