Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH Hadiri Upacara HUT Kota Medan Ke-429








DeteksiNusantara.

Pemerintah Kota  Medan, Sumatera Utara, menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Medan yang ke-429. Upacara digelar di Lapangan Merdeka Medan.

Peringatan HUT Kota Medan ini dipimpin langsung Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, selaku inspektur upacara. Walkot Dzulmi mengatakan HUT ke-429 Kota Medan adalah bukti Kota Medan sudah berkembang melalui transformasi sejarah yang panjang.

Bermula dari sebuah kampung kecil yang dibangun oleh guru Patimpus pada tahun 1590-an, hingga saat ini berkembang menjadi Kota Medan kota masa depan.

"Kota Medan dibangun secara berkesinambungan dari satu periode ke periode selanjutnya. Oleh karena ini saya mengajak kita semua untuk mengenang jasa dan Darmapati para pendiri serta pendahulu kita yang telah bersama sama membangun kota Medan," katanya.


Karena itu, Walkot Dzulmi mengajak masyarakat Medan agar peringatan hari jadi Kota Medan ke-429 ini dibuktikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur.

Walkot juga menyampaikan apresiasi dan sumbangsih seluruh masyarakat Kota Medan terhadap pembangunan kota Medan.

"Atas nama pemerintah Kota Medan, saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk kita, kepada para pendiri kita yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya dalam membangun Kota Medan yang kita cintai ini," ujarnya.

Selain upacara bendera, hari jadi Kota Medan ke-429 juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun, serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan oleh wali kota Medan.

Selain itu, Walikota memberikan piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja camat dan lurah sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan terbaik dan kelurahan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2019.


Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH,PJU Pemko Medan,Wakil Walkot Medan Ir.Ahyar Nst,Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Ramli SE, Dandenpom 1/5 Medan Letkol Cpm Anggun Henry Priyantoro,Danyon Marinir Letkol Marinir James Munthe,Perwakilan PN Medan,Para Camat,Para Lurah dan Para Kepling se Kota Medan serta tamu Undangan.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *