Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Belawan AKBP. Ikhwan. Lubis. SH. MH Sosialisasi Pencegahan dan Bahaya Narkoba bagi Generasi Melenial










DeteksiNusantara. id /

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH. MH di dampingi Kabag Binmas AKP H. Justar Purba SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari Sagiman SH, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH adakan sosialisasi Pencegahan dan Bahaya Narkoba bagi generasi melenial bertempat di AULA Kantor Kecamatan Medan Marelan jalan Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan Samatera Utara, Rabu (14/8/2019) sekira pukul 9.15 wib.


Dalam Sambutannya Camat Medan Marelan M.Yunus STPP menyampaikan “Kami atas nama Masyarakat mengucapakan terimakasih kepada POLRI dalam hal ini Kapolres Belawan dan jajaran begitu juga Kapolsek Medan Labuhan yang sudah berkenan datang di Kecamatan Medan Marelan dalam rangka sosialisasi dan Bahaya Narkoba, Saya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Medan Marelan baru hampir dua bulan dan belum ada yang Saya perbuat dan Insya  Allah atas kedatangan Bapak Kepolisian di Kecamatan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi kami, kami hanya bisa menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba untuk itu kami mengharap agar pihak Kepolisan lebih sering mengadakan sosialisasi ini kesetiap lingkungan dan juga peran serta masyarakat baik itu tokoh Pemuda, tokoh Agama agar bersama-sama memerangi Narkoba dengan membuat pengawasan di setiap Lingkungan masing – masing,” jelas Camat Medan Marelan.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH mengatakan “Polres Belawan dan jajaran akan bekerjasama dengan pihak – pihak stakeholder terkait yakni Muspika Kecamatan Medan Marelan, para Bhabinsa, para Bhabinkamtibmas, Ormas, OKP, Karang Taruna, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama akan bersinergi menciptakan situasi yang Kondusif sekaligus sinergitas penanganan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” terang Kapolres.


Lanjut Kapolres “Mari kita bersama dalam satu kesatuan diikat dengan tali sinergisitas yang kuat untuk bersama – sama menberantas narkoba dan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif, untuk itu mari bersama – sama kita perkuat rutinitas Siskamling, kita aktifkan kembali Siskambling yang selama ini kurang berfungsi,’ tandasnya.


Dalam penyuluhannya Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKPH.Justar Purba SH menekankan kerja keras para orang tua untuk dapat mengawasi segala bertuk pergaulan anak. Deteksi sedini mungkin bila terjadi gelaja menyimpang terhadap prilaku anak.


“kami dari Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Camat, Lurah dan Kepling melakukan “Ops Kasih Sayang” yang kami gelar dilokalisasi gubuk – gubuk kitik-kitik alias kandang ayam, kami menemui tiga pasang anak sekolah yang sedang melakukan mesum didalam Gubuk kitik-kitik tersebut,” beber AKP H.Justar.


Fenomena seperti ini artinya mari kita para orang tua harus sigap dan pro aktif mengantisipasi setiap pergerakan anak bila sudah waktunya pulang sekolah, cari anak bila belum sampai dirumah pasca pelajaran sekolah usai,” jelas H.Justar.


Kapolres Pelabuhan Belawan banyak mendapat berbagai pertanyaan dari masyarakat yang hadir diacara Diskusi tersebut. Selanjutnya satu persatu pertanyaan yang ditujukankannya dijawab Kapolres Pelabuhan Belawan dengan mantap dan tepat, sesekali diambil alih memberikan jawaban dari Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sagiman.


Hadir dalam acara tersebut Camat Medan Marelan M. Yunus STPP, Sekcam Medan Marelan Suhariadi, para lurah se-Kecamatan Medan Marelan, para Kepling se-Kecamatan Medan Marelan, Karang Taruna Kecamatam Medan  Marelan, LPM Kecamatan Medan Marelan, KNPI Kecamatan Medan Marelan, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Marelan Indra, Ibu-ibu  PKK, tokoh masyarakat, para Bhabinsa Kecamatan Medan Marelan,  Para Bhabinkabtimas kecamatan Medan Marelan, tokoh Agama yakni Ust Samsul Bahri, Ketua MUI Medan Marelan, masyarakat dan Insan Pers. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *