Binjai

HEADLINE NEWS

Operasi Patuh Toba 2019, Unit Lantas Polsek Medan Baru Tilang 22 Pengendara





DeteksiNusantara. id /
Unit Lantas Polsek Medan Baru melaksanakan Operasi Patuh Toba 2019 di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Carrefour, Jumat (30/8). Operasi Patuh Toba ini dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuchfac Lubis beserta anggota Unit Lantas dan diawasi dengan petugas Unit Provost.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Lantas Iptu Tuchfac Lubis mengatakan, konsep dalam operasi Patuh ini adalah untuk menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas, Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta untuk meminimalisir terjadinya kecalakaan lalulintas, fatalitas korban dan menekan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.
“Operasi Patuh 2019 ini dengan mengendepankan tindakan preventif dan represif, dimana sasaran perioritas pelanggaran yang diberikan tindakan seperti Menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, Mengemudikan kendaraan dalam keadaan Mabuk, Mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan, Pengemudi di bawah umur, Tidak menggunakan safety belt, Melawan Arus lalu lintas saat berkendaraan, Tidak menggunakan Helm SNI dan Menggunakan lampu rotator atau Strobo,” kata Iptu Tuchfac Lubis.
Adapun hasil dari penindakan Operasi Patuh di hari kedua, Kanit Lantas Polsek Medan Baru menyebutkan terdiri dari 22 set Tilang dan 12 set teguran tertulis dari berbagai pelanggaran lalu lintas. “Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Dimana sangat penting untuk mengutamakan Keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di Jalan,” pungkasnya(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *