Binjai

HEADLINE NEWS

Kanit Binmas Polsek Medan Baru Beserta Personil Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Pelajar Yang Ikut-kutan Demonstrasi dan Sampaikan Binluh serta Pesan-pesan Kamtibmas*

*





DeteksiNusantara. id /

Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu HR. Suprianto didampingi Panit 1 Binmas Iptu Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Kel Sari Rejo Aiptu Fajar Simangunsong menyambangi rumah pelajar an.Nanda Wisnu Dwi Putra yg ikut-ikutan melaksanakan demonstrasi di depan Kantor DPRD beberapa waktu yg lalu. Adapun alamat rumah yang dikunjungi adalah di Jl. Teratai Gg Palem Kel.Sari Rejo Kec. M.Polonia. Kehadiran Kanit Binmas dan beserta personil bhabinkamtibmas langsung disambut kakak dan abang ipar dari Nanda Wisnu Dwi Putra.


Kanit Binmas menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kehadiran personil dari Polsek M.Baru tersebut selanjutnya memberikan arahan, pembinaan dan penyuluhan tentang pesan-pesan Kamtibmas.


Dalam hal demostrasi yg melibatkan pelajar adalah tdk sesuai dgn aturan karena merupakan penyalahgunaan dalam kegiatan dalam politik, yakni dilarang secara tegas oleh UU No. 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
Pelibatan pelajar dalam aktivitas politik akan membawa dampak negatif bagi pelajar. Dampak negatif tersebut disebabkan karena masih minimnya kemampuan pelajar dalam menyaring atau memfilter informasi.


Kanit Binmas juga menyampaikan agar mencermati situasi sekarang ini dengan bijak, agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya, waspada terhadap isu-isu intolerans yang menyesatkan, seperti faham radikalisme dan Terorisme.
Mari dgn bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kanit Binmas juga memberikan harapan kepada orang tua/wali pelajar agar kirannya selalu  memonitor perkembangan kegiatan si anak dengan pengawasan melekat, sebab usia pelajar juga tidak luput dari pelaku tindak pidana, seperti narkoba,  pergaulan bebas, curanmor, penyalahgunaan Tehnologi (IT), kejahatan jalanan, geng motor dan pelanggaran lalu lintas.


Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK,  melalui Kanit Binmas memberikan bantuan berupa bingkisan yakni buku tulis dan alat tulis serta uang untuk trasportasi ke sekolah.


Pada akhir kunjungan,  abang ipar sebagai wali dari pelajar an.Nanda Wisnu Dwi Putra menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK atas perhatian dan atensinya kepada keluarga kami,  kami berjanji, kedepan akan lebih intens mengawasi adik kami. Dan harapan kami selaku orang tua/wali semoga Polri khusus Polsek Medan Baru semakin sukses dalam menjalankan tugas-tugas yg diembankan oleh negara dan semoga semakin dipercayai dan dicintai oleh masyarakat.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *